Andra and The Backbone Ingin Sesukses Sempurna

KETIKA sejumlah penyanyi dan grup musik sibuk mempromosikan single atau album religi, Andra and The Backbone punya aktivitas berbeda. Band beranggotakan Andra (gitar), Dedy (vokal), dan Stevie (gitar) itu merampungkan penggarapan video klip single pertama dari album kelima, Victory. Judul single-nya, Lebih dari Siapapun.

”Bukannya nggak mau bikin (album religi), tapi belum saja. Mungkin tahun depan, karena tidak mudah membuat lagu-lagu religi,” ungkap Andra sperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Kamis (25/7).

Konsep yang diusung Andra cs memang sederhana. Namun, ada warna berbeda yang mereka suguhkan. Jadi, masing-masing personel tampil sebagai model dalam video klip tersebut. Konsep itu untuk mendekatkan ketiga personel Andra and The Backbone dengan penggemarnya. ”Konsepnya kami ngeband. Kami ambil (gambar) satu-satu personel, lalu bertiga bareng,” terang Andra.

Lebih dari Siapapun yang diciptakannya, kata Andra, bercerita tentang seseorang yang berusaha membuktikan ketulusan cinta kepada pasangannya. ”Lagunya ceritanya tentang seseorang yang berusaha meyakinkan pasangannya bahwa cintanya memang orang itu. Tapi orang ini nggak bisa ngomong langsung ke pasangannya kalau dia cinta,” tuturnya.

Dia berharap, single itu bisa sesukses single-single sebelumnya semisal Sempurna. Sebab, single itu merupakan pembuka dari album kelima mereka, Victory. ”Ya harapannya sih begitu, lagu ini bisa menjadi single yang hits,” harap Andra.

Sudah punya lima album, banyak pihak yang berusaha mendorong Andra and The Backbone untuk menggelar konser tunggal. Namun, sejauh ini Andra cs yang biasa membawakan lagu bergenre alternative rock, hardrock dan pop rock itu merasa masih butuh waktu untuk mempersiapkan diri.

”Belum (berencana menggelar konser tunggal) sih, karena memang butuh persiapan panjang. Selain produksi, kami juga harus punya beberapa lagu yang kuat. Kami kumpulin materi dulu, jadi begitu konser kami mau konsernya yang berbeda,” pungkasnya. (ash)