Andi Roslinsyah Pj Bupati RL, Siang Ini Dilantik

BENGKULU, BE – Jika tidak ada aral melintang, siang ini (19/9), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu, H Andi Roslinsyah ST MT akan dilantik oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah menjadi Penjabat Bupati Rejang Lebong. Sebagai persiapannya, kemarin sore (18/9) Prokoler Sekretariat Daerah Provinsi BengkuluĀ  sudah melakukan rapat persiapan, bahkan langsung menyebarkan undangan pelantikan kepada unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu dan FKPD Kabupaten Rejang Lebong, termasuk mantan Bupati RL, H Suherman SE MM bersama istrinya.
“Berdasarkan hasil rapat barusan, pelantikan Pak Andi Roslinsyah sebagai Penjabat bupati Rejang Lebong sudah final pukul 13.30 WIB besok siang,” kata Kabag Protokol dan Telekomunikasi Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera SSTP MSi kepada BE, sore kemarin.
Mengenai jumlah undangan yang dibagikan, Ferry mengaku sama seperti pelantikan penjabat bupati Seluma dan Lebong sebelumnya yakni 200 undangan. Selain mengundang FKPD Provinsi dan Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya juga mengundang kepala instansi vertikal di Provinsi Bengkulu, bupati dan walikota se-Provinsi Bengkulu serta keluarga besar penjabat bupati yang dilantik.
“Pihak keluarga yang akan dilantik juga diundang, karena dalam petunjuknya dianjurkan untuk mengundang keluarga yang dilantik dalam hal ini keluarga Pak Andi Roslinsyah,” sambungnya.
Terkait pelantikan penjabat bupati untuk kabupaten lainnya, seperti Mukomuko, Kepahiang dan Bengkulu Selatan, Ferry mengaku belum mengetahuinya. Sebab, ia belum mendapatkan SK pengangkatan atau surat perintah pelantikan sebagai dasar pihaknya menetapkan jadwal pelantikan.
“Yang lain sama sekali belum ada kabarnya, memang sebelumnya Pak Plt Sekda sempat menyampaikan pelantikan akan dilakukan secara serentak, namun karena yang lain belum ada perintah sehingga yang dilantik tahap ketiga ini hanya penjabat Bupati Rejang Lebong,” pungkasnya.
Meski jadwal pelantikan penjabat Bupati RL ini sudah ditentukan, namun Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah masih terkesan menyembunyikannya. Junaidi bahkan bedalih SK penjabat bupati RL belum keluar sehingga belum diketahui jadwal pelantikannya.
“Kita menunggu SK-nya, sampai sekarang belum. Nanti kita coba lihat dulu,” elak Junaidi saat usai melepas keberangkatan putra-putri Bengkulu peraih beasiswa ke Jerman, siang kemarin. (400)