Andaru, Ketua SANS Bengkulu Utara

download
foto:ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Andaru Pranata, resmi dilantik menjadi Ketua Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Bengkulu Utara ini, digelar di Gedung Serbaguna Sahri Romli, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketika ditemui BE usai pelantikan, Ketua SANS Bengkulu Utara Andaru Pranata, yang merupakan anak dari Ir H Mian Bupati Bengkulu Utara ini mengatakan, dengan telah dilantik, serta dikukuhkannya SANS Bengkulu Utara, saat ini sekolah di Bengkulu Utarasudah ada Satgas Anti Narkoba.

“Dengan adanya Satgas Anti narkoba ini diharapkan bisa menjaga lingkungan dan teman- temnanya terhadap narkoba,” katanya.

Andaru menambahkan, anggota SANS selain untuk mencegah juga untuk mengurangi tingkat peredaran narkoba di Bengkulu Utara. Mampu secara nyata untuk mengatispasi perkembangan narkoba terutama di lingkungan sekolah.

“Harapan kita bisa mengurangi peredaran narkoba di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Terkait dengan hal ini, SANS kata Andaru, bakal memberikan penyuluhan secara kontinue ke sekolah, agar siswa paham betul apa bahayanya narkoba. Karena siswa yang menjadi anggita SANS sudah memounyai komitement bersama untuk tangguh melawan narkoba dan bersih dari keterlibatan narkoba



“Jadi kita berikan edukasi secara berkelanjutan kepada mereka, karena narkoba dapat merusak generasi kita. Makanya dengan membernatas narkiba kita perlu dukungan dari banyak pihak,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini diikuti seluruh perwakilan sekolah se-Kabupaten Bengkulu Utara. Dihadiri langsung Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi, Ketua Dewan Pembina SANS Kabupaten Bengkulu Utara Kompol Erwin SIK dan Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi, serta seluruh FKPD Bengkulu Utara. (cw1)