Ancelotti Janji Senangkan Madridista

ancelottiMADRID – La Decima atau gelar Liga Champions kesepuluh menjadi target yang belum juga bisa dicapai Real Madrid. Bukan hal yang mudah untuk mencapainya. Pelatih sekaliber Jose Mourinho pun akhirnya didepak setelah gagal memberikan La Decima.

Nah, kini beban tersebut bakal disandang pelatih anyar Carlo Ancelotti. Mantan pelatih PSG tersebut bakal mendapatkan tekanan kuat seperti yang dialami Mourinho.

Pertanyaannya, bisakah Ancelotti menghadirkan gelar yang diimpi-impikan manajemen dan seluruh pendukung Madrid tersebut?

Mantan pelatih Chelsea tersebut memang tak menjawabnya dengan gamblang. Namun, pria 54 tahun yang pernah menukangi AC Milan, Juventus dan Parma tersebut memiliki keinginan untuk menyenangkan fans Madrid. Jika acuannya adalah La Decima, itu berarti Ancelotti sanggup menjawab tantangan tersebut.

“Kini saya ada di Madrid. Ini adalah klub yang paling hebat di dunia dan juga klub yang memainkan sepakbola dengan gaya yang luar biasa. Semua karena sejarah dan tradisi yang dimiliki klub ini. Kini saya ingin memainkan sepakbola yang  membuat fans bahagia,” terang Ancelotti seperti dilansir Football Espana, Kamis (27/5).

Pelatih asal Italia tersebut mengaku senang bisa bergabung di Madrid. Apalagi, dia merasa mendapat banyak dukungan dari segenap elemen tim. Salah satunya ialah dukungan dari presiden Madrid, Florentino Perez.

Dukungan dari Perez dianggap bakal menjadi penguat untuk Ancelotti. Sebab, selama ini, Perez memang dikenal sebagai sosok yang sangat ambisius dan kejam. Selama kepemimpinannya, Madrid sudah mendepak delapan pelatih.

“Kami sangat memuji gaya melatihnya. Dia adalah seorang pemenang dan pribadi yang sangat luar biasa. Di semua liga yang dilakoninya, dia adalah yang terbaik,” tegas Perez. (jos/jpnn)