Anas Minta Dede Yusuf Segera Cari Pendamping

JAKARTA РPartai Demokrat telah menetapkan Dede Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) pada pilkada yang digelar tahun 2013 mendatang. Namun, hingga saat ini Dede Yusuf belum menentukan pasangan untuk menjadi wakil gubernurnya.
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum memerintahkan mantan bintang film tersebut untuk segera menentukan wakilnya. “DPP telah memberi mandat pada Pak Dede Yusuf untuk mencari jodohnya,” kata Anas kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat VII, Jakarta Pusat, Senin (5/11).

Menurut Anas, keputusan untuk menentukan calon wakil gubernur berada di tangan Dede. Partai hanya akan memberi masukan terkait calon yang dipilih Dede.

“Perjodohan kan tidak boleh dipaksakan, kita ingin baterainya harus nyambung dari awal. Kalau kawin paksa nanti 6 bulan tidak akur rakyat yang dirugikan,” tambah Anas.

Hingga hari ini Dede belum juga menghubugi pimpinan partai terkait calon wakilnya. Anas pun mengaku masih akan tetap menunggu keputusan dari pria yang kini menjabat wakil gubernur Jabar tersebut.

Lebih lanjut, Anas mengaku optimis bahwa partainya tidak salah pilih. Ia juga mengisyaratkan bahwa Partai Demokrat tidak akan maju sendirian dalam pertarungan politik di Jabar.

“Kami optimis calon Demokrat bersama partai-partai sahabat akan berjaya di pilkada Jabar,” imbuh Anas percaya diri.(dil/jpnn)