Anak PNS Ditangkap

RATU SAMBAN, BE – Diduga melakukan pencurian satu unit DVD (Digital Video Disc) serta speaker aktif, GP (14), warga Jalan Flamboyan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung diringkus polisi. Anak seorang PNS itu diringkus tim buser Polsek Ratu Agung sekitar pukul 9.00 WIB kemarin (20/10) di kediamannya.

“Pelaku telah kita amankan berikut barang bukti perbuatannya. Sejauh ini pelaku juga telah mengakui akan perbuatannya serta¬† menyelsal melakukan hal tersebut,” terang Kapolres Bengkulu, AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Ratu Agung, Iptu Bayu Putra Samara didampingi Kanit Reskrim Ipda Firmansyah

Disampaikan Kapolsek, pelaku ditangkap tanpa perlawanan sedikitpun beserta barang bukti yang diambil pelaku di kediaman  rumah korbannya, Beni Juanda (27) tanggal 18 Oktober lalu. Dalam aksinya itu pelaku terlebih dahulu memanjat jendela kamar rumah korbannya saat korban tengah berada di ruang tamu.

Kemudian pelaku mengambil barang milik korban kemudian menyimpan hasil curian itu di rumahnya Sedangkan satu unit speaker aktif terlebih dahulu dititipkan di kediaman rekannya. “Usai menjalankan aksi ini pelaku berpura-pura tidak tahu atas kejadian tersebut dan selalu melintas di kediaman korban.

Akhirnya atas firasat lain dari korban inilah membuat korban melaporkan ke pihak kepolisian,”terang Kapolsek

Dari pengembangan, jika pelaku ini kerap melakukan aksi pencurian namun selalu didamaikan oleh pihak keluarga pelaku dengan korbannya.

Namun kali ini korbannya tak ingin damai dengan pelaku, melainkan tetap maju ke jalur hukum.
Dari pengakuan ABG yang putus sekolah semenjak SD ini, jika aksinya tersebut dilakukan atas dasar untuk mencari uang jajan serta untuk berfoya-foya bersama rekan-rekannya, termasuk untuk membeli minuman alkhohol jenis tuak. Dia mengakui jika telah 2 kali mencuri dan tertangkap, namun selalu didamaikan oleh keluarganya dengan pihak korban.

“Aku lah 2 kali maling dan itupun telah didamaikan oleh keluarga,” terang pelaku saat ditemui di balik jeruji besi Polsek Ratu Agung.(333)