Anak Agung Sayang Adyana Jabat Kajari Bengkulu

FOTO IST/BE – Proses Serah Terima Jabatan Kejari Bengkulu yang baru beserta 5 pejabat baru di lingkungan Kejati Bengkulu.

BENGKLU, bengkuluekspress.com – Jabatan Kajari Bengkulu digantikan Anak Agung Sayang Adyana yang sebelumnya menjabat Kabag Penyusun Program Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung menggantikan Emilwan Ridwan yang sekarang dipromosikan menjadi Asisten Bidang Intelijen Kejati Jawa Tengah.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Dr. Andi Muhammad Taufik SH, MH memimpin secara langsung serah terima jabatan Kejari Bengkulu yang baru beserta 5 pejabat baru di lingkungan Kejati Bengkulu, Kamis (4/6).

Andi Muhammad Taufik mengatakan, sesuai amanat Kepala Kejaksaan Agung RI ada enam yang harus dilakukan, salah satu diantaranya adalah hindari penyimpangan dan bekerja secara profesional. Dan juga sebentar lagi dalam rangka Pilkada kita harus profesional dan tidak boleh ada penyimpangan dalam penanganan perkara.

Sementara itu, Kajari yang baru saja dilantik Anak Agung Sayang Adyana mengatakan, akan bekerja dengan sepenuh hati dan tidak ada pilih kasih. Apalagi dalam menghadapi Pilkada sebentar lagi pihaknya akan bekerja secara profesional dan proporsional.

“Tidak boleh ada pilih kasih, tidak ada penyimpangan. Selanjutnya saya bilang ke teman-teman bahwa saya masuk disini perlu adanya kekompakan,” jelasnya.

Anak Agung Sayang Adyana mengharapkan kekompakan di tubuh Kejarim semua pihak bekerja tidak ada yang sendiri-sendiri bila ada masalah diselesaikan bersama-sama dan harus ada kekompakan. Sekarang adalah yang paling penting melakukan pencegahan kasus korupsi, bukan hanya memberantas saja.

“Sesuai amanat bapak Presiden jangan coba-coba menganggu pembangunan yang sedang berjalan, kita hanya bisa memberikan petunjuk dan pendampingan sehingga tidak ada penyimpangan,” ungkap Kajari.

Selain itu ada beberapa pejabat lainnya yang dilakukan Sertijab hari ini yakni, Kepala Kejari (Kajari) Kaur Tati Vian Sitanggang dimutasikan menjabat Kajari Pemalang. Jabatan Kajari Kaur digantikan oleh Nurhadi Pupandoyo yang sebelumnya menjabat Kajari Pekanbaru.

Selain itu Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu Tri Ari Mulyanto dipromosikan menjadi Kajari Cilacap. Jabatan Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu digantikan Yuniken Pujiastuti yang sebelumnya menjabat Kajari Banjarnegara

Untuk Koordinator Kejati Bengkulu, Adi Nuryadin Sucipto dipromosikan menjadi Kajari Selayar, digantikan Rufina Br Ginting yang sebelumnya menjabat Kasi Tata Usaha Negara pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sumut.

Koordinator Kejati Bengkulu, Meilinda dipromosikan menjadi Kajari Muara Jambi dan digantikan Dadi Wahyudi Kasi Evaluasi dan Pelaporan pada Subdirektorat Pelayanan Hukum Direktorat Tata Usaha Negara Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung. (CW1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*