Anak 10 Tahun Tenggelam

Anak Tenggelam (5)BENGKULU, BE – Naas dialami keluarga Robin dan Fitria, warga Jalan Talang Kering RT 1 RW 1, Kelurahan Pematang Gubernur Kota Bengkulu. Pasalnya, anak ke tiganya, bernama Putri (10) tenggelam saat main di pinggir muara Pantai Panjang Bengkulu. Kejadian tersebut terjadi Jumat kemarin (22/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian berawal keluarga ini berwisata ke sekitar tempat kejadian pekara (TKP) di Pantai Panjang Bengkulu. Namun saat korban dan bersama teman sebaya bernama Viki (10); Ali Rahman (9); Ashar Rendi (12); Lia (15) dan Rio (13), bermain dipinggir pantai di sekitar TKP tersebut. Hanya saja, secara tiba-tiba datang ombak besar lantas menggulug ke enam orang anak tersebut.

Hanya saja orang tua korban dan keluarganya yang melihat kejadian, langsung berusaha menolong anak korban dan kelima rekan korban. Ombak yang kencang membuat keluarga korban sulit untuk menjangkau keenam anak tersebut. Akhirnya, kelima anak tersebut dapat ditolong, namun satu orang lagi belum ditemukan. Akhirnya keluarga korban, menghubungi petugas penjaga pantai. Petugas yang mendapatkan laporan langsung menghubungi tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Bengkulu dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah Bengkulu dan Polres Bengkulu.

Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Endang Jailani membenarkan kejadian tersebut. ” Saat ini kita tengah melakukan pencarian dan pemantauan di TKP,” ujar Endang.

Endang menjelaskan kesulitan didalam melakukan evakuasi korban karena di sekitar TKP terdapat pusaran air. Akan tetapi, pihaknya tetap melakukan pencarian hingga korban berhasil ditemukan. “Kendala yang kita hadapi, adanya pusaran air di sekitar TKP,” tandas Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu itu. (Cw2)