AMITRA Luncurkan Produk Amitra Gold, Beli Emas Bisa Dicicil

BENGKULU, BE – Setelah sukses menggelontorkan pembiayaan untuk perjalanan haji dan umrah, kini AMITRA meluncurkan produk Amitra Gold (Amigo), yakni pembiayaan investasi emas di mana masyarakat bisa membeli emas secara dicicil.

AMITRA merupakan salah satu brand milik Federal International Finance (FIFGROUP) yang berfokus pada pembiayaan berbasis syariah.

Branch Manager FIFGROUP Bengkulu, Yugo Lesmono mengatakan, emas banyak dipilih sebagai investasi karena harganya yang cenderung selalu naik. Memiliki emas berbeda dengan ketika memegang mata uang biasa.

“Produk pembiayaan emas ini bisa diikuti konsumen dengan persyaratan yang sangat mudah, yakni cukup dengan KTP saja. Konsumen dapat menabung dan berinvestasi logam mulia di AMITRA,” ungkap Yugo Lesmono melalui rilis pers, Jumat (11/6/2021).

Bagi yang ingin berinvestasi emas, tapi masih ragu dengan keamanan, kata Yugo, bisa berinvestasi emas lewat AMITRA. Amitra diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah yang merupakan bagian dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia. Pembiayaan emas Amitra juga sudah menggunakan akad murabahah

Dengan investasi emas melalui produk pembiayaan emas dari Amitra, customer diuntungkan khususnya dari margin dan biaya administrasi yang ringan dan kompetitif, khususnya terhadap produk sejenis. Dengan biaya administrasi mulai dari Rp450 ribu dan angsuran Rp200 ribu-an, customer sudah bisa memperoleh logam mulia 5 gram.

Selain itu, customer juga diuntungkan dari sisi penyimpanan emas logam mulia, karena AMITRA adalah lembaga keuangan platform syariah yang sudah terpercaya akan membantu menyimpan emas logam mulia tersebut selama masa pembiayaan berlangsung serta aman karena telah di asuransikan.

Selain memberikan kemudahan persyaratan yang hanya menyertakan KTP & KK saja sejak awal pengajuan, AMITRA juga melayani proses pembiayaan cepat, di mana proses pengajuan hingga pemesanan ke PT Antam dilakukan di hari yang sama, sehingga menggunakan harga di hari yang sama.

Serta tenor pembiayaan hingga 5 tahun, sehingga angsuran yang harus dibayarkan customer menjadi lebih ringan.

Dengan hadirnya pembiayaan emas ini, AMITRA ingin turut serta membantu membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat melalui menabung dan berinvestasi emas, khususnya dalam bentuk emas logam mulia yang merupakan produk terpercaya dari PT Antam. (Cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*