Amarah Barcelona di Camp Nou

barca4Sinyal bahaya bagi Osasuna. Amarah Barcelona bakal memuncak jelang duel melawan Osasuna di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (28/1) dini hari WIB.

Pada pekan lalu, Barcelona baru saja menelan kekalahan pertamanya musim ini di Liga BBVA. Tanpa disangka, Real Sociedad mampu menekuk El Barca, 3-2 di Stadion Anoeta.

Tak ingin mengalami hal negatif serupa, Lionel Messi dkk dipastikan mengalihkan perhatian penuh untuk Osasuna. Makanan empuk bagi Barcelona, karena Osasuna saat ini sedang terpuruk karena berada di zona merah Liga BBVA.

Sebagai perbandingan, saat musim lalu Osasuna konsisten berada di papan tengah, Azulgrana mampu melibas habis klub asal wilayah Pamplona itu dengan skor sangat telak, 8-0. Amarah campur momen kebangkitan akan menjadi perpaduan pasukan Catalan menjamu sang tamu pada laga yang akan disiarkan TransTV, Senin (28/1/2013) pukul 00.50 WIB.

Osasuna sendiri bukan tanpa peluang. Klub arahan Jose Mendilibar itu bisa memanfaatkan terpecahnya fokus Barcelona yang pada tengah pekan nanti bakal bertandang ke markas musuh bebuyutannya, Real Madrid, pada leg pertama semifinal Copa del Rey.

Jadi, kini tinggal bagaimana Osasuna mampu menahan gempuran anak-anak asuh Tito Vilanova yang ingin kembali ke tren positif di kompetisi lokal. Tak perlu muluk mencari kemenangan, hasil imbang tampaknya sudah sangat berharga bagi Osasuna yang dalam empat laga terakhir di Camp Nou, tidak sekali pun mencetak gol.(**)

Prakiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3):
Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro, Messi, Fabregas
Pelatih: Vilanova

Osasuna (4-2-3-1): Fernandez; Bertran, Ruben, Arribas, Flano; Punal, Lolo; Cejudo, Nino, Armenteros; Sola
Pelatih: Mendilibar

Kemungkinan Absen
Barcelona: Pique (sanksi)
Osasuna: Timor, Riesgo, Sisi (cedera), Damia (sanksi)

Lima Duel Terakhir
26/8/2012 – Osasuna 1-2 Barcelona (Liga BBVA)
12/2/2012 – Osasuna 3-2 Barcelona (Liga BBVA)
13/1/2012 – Osasuna 1-2 Barcelona (Copa del Rey)
5/1/2012 – Barcelona 4-0 Osasuna (Copa del Rey)
18/9/2011 – Barcelona 8-0 Osasuna (Liga BBVA)