Amankan Pilkades Kaur, 178 Personel Diterjunkan

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 178 personel Polres Kaur diterjunkan ke 167 tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 115 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur. Ratusan personel Polri ini akan geser atau disebar dari Mapolres Kaur setiap desa yang melaksanakan Pilkades hari ini Jum’at (25/2).

“Dalam Pilkades serentak ini kita menyiapkan 178 personel untuk pengamanan TPS dalam Pilkades serentak ini, nanti setiap TPS akan kita tempatkan dua personel,”kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Kamis (25/2).

Ditakatakan Kapolres, setiap personel yang bertugas harus menjaga protokol kesehatan di tengah masyarakat serta para kontestan pilkades karena pelaksanaannya di tengah situasi pandemi Covid-19. Juga ia meminta personel keamanan di TPS jangan segan untuk mengingatkan, bahkan menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan. Dengan memperketat disiplin protokol kesehatan di wilayah-wilayah TPS.

“TPS juga harus memenuhi protokol kesehatan dan kita minta kepada anggota nanti terus kordinasi dan bekerja sama mengawasi pelanggaran-pelanggaran dalam Pilkades ini. Juga kita berharap pelaksanaan Pilkades kali ini berjalan lancar dan aman,” harap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur H Asmawi A Ag MH memastikan jika pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kaur ini dapat berjalan lancar.  Sebab hingga Kamis (25/2) untuk persiapan mulai distribusi logistik dan lainnya sudah tuntas dilaksanakan oleh para panitia Pilkades.

“Untuk distribusi logistik sudah selesai kami lakukan dan sekarang sudah tidak ada lagi kendala. Kami hara panitia pemilihan kepala desa dapat bersinergi dengan pihak keamanan untuk lancarnya pelaksanaan Pilkades ini,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*