Amankan Pilkada, Polres Kaur Tambah 60 Personil

WAWANCARA: Kapolres Kaur bersama Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu, Wakapolres dan Kabag Ops saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait dengan kesiapan Pilkada di Garden KSF Pengubaian, Kamis (27/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang, Sabhara Polda Bengkulu melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kaur. Kunjungan kerja itu guna memastikan kondisi personil yang ada dan persiapan menghadapi Pilkada. Polres Kaur akan mendapat bantuan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) sebanyak 60 personil yang akan tiba dalam waktu dekat.

“Menghadapi Pemilu kita ada tambahan 60 personil yang akan di-BKO-kan ke Kaur. Rinciannya 30 dari Brimob dan 30 dari Sabhara,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno SIK MH didampingi Kasbudit Dalmas, Wakapolres dan Kabag Ops saat memberikan keterangan kepada wartawan, kemarin (27/8).

Dikatakannya, terkait dengan persiapan ia memastikan semua persiapan menghadapi pengamanan sudah mulai dilakukan termasuk dalam waktu dekat ini yakni tahapan pendaftaran Bacakada yang akan dilakukan pada 4-6 September mendatang. Kapolres mengaku sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan pengamanan yang akan dilakukan.

“Tak ada kendala, semua siap dan lengkap, kita siap mengamankan Pilkada Kaur,” tandasnya.

Sementara itu, Kasubdit Dalmas Polda Bengkulu AKBP Zainalsyah SSos dalam kunjungan kerjanya kemarin (27/8) menyampaikan, kesiapan personil di Kabupaten Kaur sudah rampung dan tak ada kendala lagi. Sehingga sejumlah kebutuhan sudah siap termasuk pengamanan jumlah personil hingga kebutuhan-kebutuhan lainnya juga sudah siap.

“Sudah lengkap dan personil sudah siap melakukan pengamanan tinggal melakukan latihan-latihan rutin saja,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*