Amankan Pilkada, Polres Kaur Gelar Pelatihan

PELATIHAN: Anggota Polres Kaur saat mengikuti pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Nala Kaur 2020 di aula Mapolres Kaur, Rabu (2/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Polres Kaur menggelar Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Nala 2020 digedung aula Mapolres Kaur, Rabu (2/9). Pelatihan ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kaur, menjelang hingga selama berlangsungnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pelatihan ini merupakan satu rangkaian kegiatan, dalam rangka pengamanan Pilkada Kaur tahun 2020 ini, dan saya minta kepada peserta agar memahami tugasnya masing-masing,” kata Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno S IK melalui Kabag Ops AKP Fahrul Ikhwan SH, saat membuka pelatihan, kemarin (2/9).

Kegiatan yang diselenggarakan satu hari ini diikuti oleh perwira serta puluhan peserta lainnya, yang terdiri dari anggota satuan unit kerja Polres Kaur. Menurut Kabag, pelatihan ini bertujuan untuk membekali setiap personil dengan sejumlah pengetahuan dan peraturan Pilkada. Sehingga nanti dalam bertugas pengamanan Pilkada mereka memahami fungsinya masing-masing.

“Dengan adanya pelatihan ini kita mengharapkan dapat sangat efektif dalam mengantisipasi terjadinya tindakan kecurangan disetiap tahapan pilkada,” terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dan berusaha menyerap seluruh materi yang diberikan. Karena tak lain latihan ini guna menjamin kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya ancaman yang mengganggu para balon bupati dan wakil bupati nanti. Juga agar semua anggota dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

“Melalui pengalaman pengamanan di pemilihan umum sebelumnya, ditambah dengan koordinasi yang efektif antar personil. Kita berharap proses Pilkada di wilayah hukum Polres Kaur akan berlangsung dengan lancar dan aman,” sampainya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*