Amankan Pilkada, Polres Kabupaten Seluma Kerahkan 2/3 Kekuatan

TAIS,BE – Guna menciptakan pilkada damai dan sukses di Kabupaten Seluma. Polres Seluma mengerahkan dua pertiga personel untuk mengamankan semua tahapan pilkada.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo Sik mengatakan kepada BE, pengamanan yang dilakukan meliputi semua tahapan pilkada yang dilaksanakan KPU Seluma, selaku penyelenggara pemilu di Kabupaten Seluma.

“Kita kerahkan dua pertiga dari pasukan kita untuk mengamankan semua tahapan pilkada Seluma ini. Pengamanan Pilkada menjadi prioritas kita selain Kamtibmas,” kata Swittanto.

Setiap tahapan pilkada jni jelas ada pengamanan. Termasuk, juga dilakukan pengamanan melekat pada pasangan calon bupati dan wakil bupati Seluma, yang berkompetensi dalam pilkada Seluma 2020 ini. Selain itu, ada juga penempatan personel polisi di sejumlah titik rawan terjadinya kecurangan.

“Termasuk di TPS terpencil pun ikut dilakukan pengamanan, agar tidak ada kecurangan,” ucap Swittanto.

Polres Seluma jajaran juga terus memantau sekaligus melakukan pengamanan saat paslon melakukan sosialisasi atau kampanye ke masyarakat. Pengamanan ini sebagai upaya mencegah hal yang tak diinginkan selama kampanye dilakukan paslon.

“Untuk di Sekretariat KPU dan Bawaslu Seluma kita buatkan piket. Jadi selalu ada personel kita yang berjaga selama 24 jam,” jelas Kapolres Seluma.

Untuk Paslon yang saat ini melaksanakan sosialisasi atau kampanye tatap muka, Swittanto mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sesuai dengan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

“Jadi mohon ini menjadi perhatian. Taati dan laksanakan protokol kesehatan selama kampanye tatap muka ini. Kita tindak tegas, jika kita temui ada kegiatan kampanye yang melanggar. Termasuk jumlah massa juga tidak boleh melebihi jumlah yang telah ditentukan,” pungkasnya. (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*