Amankan Pilkada Lebong, Kodim Terjunkan 1 SSK

Dandim 0409 R/L, Letkol Inf Sigit Purwoko SR

LEBONG, bengkuluekspress.com– Untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lebong, Kodim 0409 Rejang Lebong (R/L) menerjunkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi, red) dengan jumlah 100 anggota gabungan Kodim dan Koramil yang ada di Kabupaten Lebong.
Dandim 0409 R/L, Letkol Inf Sigit Purwoko SR mengatakan, untuk penyebaran anggota saat ini sudah ada yang ditugaskan, terutama menjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lebong serta anggota yang berpatroli.
“Sejak dimulainya tahapan, kita telah menerjunkan anggota kita,” sampainya, Senin (09/11).

Selanjutnya, sambung Dandim, setelah pelaksnaaan pemilihan maka anggota kembali dilibatkan dengan melakukan pengamanan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan Pilkada.
“Untuk cadangan juga kita siagakan yang selalu siaga dan siap diturjunkan ketika dibutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan Dandim, dalam melakukan pengamanan ada beberapa kerawanan pada saat menjelang dan pelaksanaan Pilkada. Mulai dari masalah black campaign, money politik serta konflik sosial antar pendukung.
“Kerawanan ini sangat kita fokuskan agar tidak terjadi,” ujarnya.

Dandim juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Lebong, untuk bisa bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada berjalan aman, damai dan kondusif. Serta selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi wabah Covid-19.
“Patuhi seluruh aturan dan jalankan protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan kita,” imbaunya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*