Amankan Pilkada Kaur, 300 Personil Disebar

APEL: Jajaran Polres Kaur saat menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) Pam TPS pada Pilkada Kaur, Senin (7/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 300 personel Polres Kaur Polda Bengkulu mulai disebar untuk pergeseran pasukan (Serpas) mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur, Senin (7/12). Apel Serpa PAM TPS di lapangan Mapolres Kaur itu dipimpin langsung Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.

“Mereka ini kita siagakan ke TPS. Dalam pengamanan TPS ini ada sekitar 300 personel kita turunkan, selain personel polisi juga dibantu dari TNI dan personel Linmas,” kata Kapolres Kaur usai menggelar apel pasukan di halaman Polres Kaur, Senin (7/12).

Dikatakan Kapolres, kepada seluruh personel yang akan bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkada diingatkan bekerja maksimal, dan menjaga nama baik Kabupaten Kaur serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Juga pedomani setiap apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab personel sebagai petugas pengamanan.

“Kita berharap masing-masing TPS aman dan tidak terjadi kejadian yang dapat menimbulkan hambatan dalam proses Pilkada serentak di Kabupaten Kaur ini. Juga kepada anggota agar selalu jaga kesehatan dan tetap terapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kaur AKP Fakhrul Ikwan SH, juga menyampaikan, ia meminta kepada personil Polres Kaur yang akan melakukan PAM TPS, hendaknya dapat segera menuju ke TPS masing-masing yang sudah di-sprint-kan. Juga segera kenali wilayah dan TPS serta Linmas yang menjadi tanggung jawab. Juga ia meminta Pam TPS segera berkoordinasi dengan PPK dan Panwascam untuk mengetahui kapan logistik akan bergeser dari Gudang Logistik KPU.

“Lakukan kordinasi secara berjenjang bilamana terjadi gangguan keamanan di TPS tempat anda bertugas. Saya harapkan anggota melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga sikap saat melakukan pengamanan di TPS dan selalu utamakan Prokes,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*