Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres BS Gelar Operasi Lilin Nala

PASANG: Kapolres BS memasang pita pada perwakilan peserta apel tanpa operasi lilin nala dimulai.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada pelaksanaan Natalan tahun 2020 dan tahun baru 2021, Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar operasi lilin nala 2020. Dimulainya operasi lilin nala 2020 ditandai dengan pemeriksaan kendaraan operasional dan personel serta pemasangan pita oleh Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

“Operasi ini digelar hingga 3 Januari 2021 mendatang,” katanya.

Dikatakan Kapolres dalam pengamanan natal dan tahun baru, mengingat perayaan natal dan tahun baru ditahun ini dimasa pandemi Covid-19 diharapkan jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru menimbulkan kluster-kluster baru penyebaran Covid-19.

“Petugss juga selalu mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada perayaan natal dan tahun baru, Dirinya meminta anggotanya agar menyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan. Kemudian melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena berkembang. Meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan. Juga melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis dan melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proposional.

“Mari kita saling bersinergi dalam mengamankan natal dan tahun baru agar tetap kondusif dan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19,” harap Kapolres. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*