Amankan KPU, Polres Lebong  Siagakan 69 Personel 

ERICK/BE
APEL : Kabag OPS Polres Lebong AKP rafenil Yaumil Rahma ketika memberikan arahan kepada personil dalam pengamanan di kantor KPU Lebong

LEBONG, bengkuluekspress.com – Amankan dari hal-hal yang tak diinginkan pada penerimaan pendaftaran pasangan bakal Calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang dibuka mulai Jumat (04/09). Polres Lebong terjunkan sebanyak 69 personil untuk melakukan penjagaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong.
Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kabag OPS AKB Rafenil Yaumil Rahma mengatakan, diterjunkannya 69 perseonil Polres Lebong sendiri untuk melakukan pengamanan bertujuan agar dalam pelaksanaan pendaftaran berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.
“Tidak kurang sebanyak 69 personil kita turunkan dan mereka akan berjaga di KPU Lebong secara bergantian selama 24 jam,” jelasnya, kemarin (04/09).

Dalam melakukan pengamanan, personil dari Polres Lebong dilakukan pola 3 ring yaitu ring pertama berada di depan pagar masuk kantor KPU, ring ke 2 ditempatkan di depan pintu masuk gedung dan sekitaran kawasan kantor KPU.
“Sementara untuk ring ke 3 ditempatkan di dalam gedung KPU,” ujarnya

Ditambahkan Refenil, selain melakukan pengamanan pada saat pendaftaran pasangan bacalon yang dimulai sejak tanggal 04 hingga 06 September, pengamanan juga akan dilakukan pada tanggal 23 September pada tahap penetepan paslon.
“Serta pengamanan pada tanggal 24 September pada saat pengundan nomor urut paslon,” sampainya
Terpisah, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Lebong, Yoki Setiawan SSos mengatakan untuk tim atau Paslon Bacalon sendiri, hingga penutupan pembukaan pendaftaran (pukul 16.00 WIB), memang belum ada yang mendaftar.
“Karena tim pemenangan telah menyampaikan kepada kita bahwa mereka akan mendaftar pada hari Sabtu dan minggu (05-06/09),” ucapnya

Akan tetapi, untuk petugas yang telah ditunjuk pada pelaksanaan penereimaan pendaftaran Pasangan bacalon, telah disiagakan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada Paslon yang merubah jadwalnya untuk mendaftar di hari pertama pendaftaran.
“setiap petugas berada di tempat dimana mereka ditugaskan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*