Amankan Kampanye, Kapolres Bengkulu Utara Koordinasi ke KPU

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dengan Akan dilaksanakannnya tahapan masa kampanye, Jumat (25/9), pihak jajaran Polres Bengkulu Utara (BU) melakukan koordinasi kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten BU. Tujuannya untuk meminta masukan, data serta informasi terkait pelaksanaan Kampanye sesuai dengan PKPU 13 tahun 2020.
“Ya, tujuan kita kesini untuk melakukan koordinasi ke pihak KPU terkait pengamanan di masa kampanye agar betul-betul maksimal,” kata Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH.

Kapolres menambahkan, bahwa terkait dengan PKPU 13 tahun 2020 dalam pelaksanaan pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid 19, tidak ada dilakukan pengumpulan masa, bila pun ada jumlah dibatasi. Hal ini yang membuat pihak Polres BU melakukan koordinasi tersebut.
“Dengan adanya PKPU ini, kita masih terus melakukan koordinasi, bagaimana dengan jumlah personel dan seperti apa nantinya dalam melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Namun, Kapolres berharap, baik pihak TNI-Polri serta penyelenggara pemilu berkomiten mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya dalam proses pilkada, namun dalam keseharian supaya tercipta Kabupaten BU sehat.
“Dengan mematuhi protokol kesehatan, saya yakin pelaksanaan pilkada di BU akan kondusif,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*