Amanda Bynes Idap Schizophrenia

110034_705829_amanda_bynesMANTAN bintang cilik Amanda Bynes diperkirakan mengidap schizophrenia karena kerap bertingkah aneh serta membahayakan orang lain. Dugaan ini muncul dari paramedis sebuah rumah sakit di Los  Angeles setelah melakukan pemeriksaan awal pada Senin malam lalu. “Tanda-tanda awal Schizophrenia, tapi kita harus memeriksanya terus selama dua minggu,” ucap sumber laman TMZ.

Bintang “Easy A” ini ditangkap pihak berwajib setelah kedapatan tengah membakar kaleng gas di jalan menuju Thousand Oaks, pinggiran Los Angeles. Dilaporkan, insiden tersebut sempat membuat takut seorang nenek yang kebetulan melewati areal itu. Kepolisian dilaporkan lebih fokus mengetahui kondisi kesehatan Amanda dibanding menjeratnya dengan tuduhan mengganggu ketertiban.

Sumber lain mengantakan, orang tua Amanda, Rick dan Lynn Bynes telah meminta pengadilan agar diberikan hak perwalian pada artis 27 tahun itu. Mereka menilai, untuk saat ini Amanda tak mampu merawat dirinya sendiri bahkan sering membahayakan orang lain. Insiden pembakaran di Thousand Oaks adalah bukti konkretnya.

Rick dan Lyn  sebenarnya sudah berulangkali menyatakan bungsu dari tiga bersaudara itu mengidap schizophrenia sebab sejak remaja sering mendengar suara-suara aneh yang tak terdengar orang lain. Amanda juga sering merasa sedang diawasi hingga menutup berbagai alat elektronik yang menurutnya jadi alat memata-matai. (pra/jpnn)