Alun-alun Kota Belum Diresmikan

Bupati BU dan ketua KNPI BU saat meninjaulokasi alun-alun kota yang akan segera diresmikanARGA MAKMUR, BE – Alun-alun kota Arga Makmur hingga saat ini belum juga diresmikan. Padahal lokasi alun-alun itu sudah digunakanĀ  masyarakat sebagai sarana lokasi santai dan liburan keluarga masyarakat. Dikatakan Bupati BU, Dr Ir H M Imron Rosyadi terlambatnya persemian alun-alun itu karena diakhir Desember lalu, dikarenakan belum adanya nama. Saat ini alun-alun itu diberi nama “Alun-alun Rajo Malim Paduko” Arga Makmur. “Seharusnya sebelum malam tahun baru itu kita resmikan, tapi sudah tidak sempat lagi, karena menunggu papan nama alun-alun itu belum selesai,” jelas bupati.
Peresmian akan dijadwalkan dalam waktu dekat ini, dan akan ada acara untuk persemian alun-alun yang pertama kali dibangun itu. Selain nama alun-alun yang belum selesai, masih ada tugu-tugu untuk lokasi keindahan alun-alun yang masih dalam proses dan sedang dikebut pengerjaaanya. “Kemarin itu memang ada dua hal yang ditunggu belum ada nama untuk merek alun-alun itu, dan tugu yang harus dibangun belum tuntas. Saat ini hanya menunggu waktu untuk peresmiannya saja lagi,” imbuhnya.
Ia berharap dengan selesainya pembangunan alun-alun itu, kedepannya masyarakat dapat menjaga fasilitas yang ada. Selain itu lampu, tempat duduk dan tanaman lainnya harus dijaga, pemerintah daerah juga menyediakan akses wifi untuk masyarakat mengakses internet secara santai dan bebas. “Semua fasilitas disini ada untuk digunakan masyarakat secara gratis, jadi kami harapkan masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkannya,” demikian Imron. (117)