Alumni Xaverius Curup Salurkan APD untuk Tenaga Medis

Ary/Bengkuluekspress.com
perwakilan dari Alumni Xaverius Curup saat menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Curup Senin (18/5/2020) dan diterima langsung Direktur RSUD Curup

CURUP, bengkuluekspress.com – Dukungan terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan wabah Covid-19 terus bermunculan. Salah satunya dari para Alumni Xaverius Curup.

Para alumni Xaverius Curup dari lintas angkatan baik SD, SMP dan SMA memberikan dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan bantuan atau donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis.

“Hari ini kami dari Alumni Xaverius Curup lintas angkatan baik alumni SD, SMP maupun SMA menyerahkan bantuan APD lengkap untuk petugas medis yang ada di RSUD Curup,” sampai Koordinator Alumni Xaverius Curup, Zulkarnain Thaib usai kegiatan penyerahan di RSUD Curup yang ada di jalur dua Senin (18/5).

APD lengkap yang diberikan kepada RSUD Curup dari Alumni Xaverius tersebut antara lain 10 pcs baju hazmat, kemudian 5 pcs masker medis N95, 5 pcs face shield dan 1 pcs kacamata goggles.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis kita dan sebagai bentuk dorongan dan motivasi kita agar Rejang Lebong tetap dalam zona hijau penyebaran Covid-19,” harap Zulkarnain yang didampingi sejumlah alumni Xaverius Curup lainnya.

Bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis tersebut, menurut Zulkarnain tak hanya mereka serahkan ke RSUD Curup saja, namun juga dilakukan di RSUD Lebong oleh koordinator yang ada di Lebong. Bantuan yang diberikan untuk RSUD Lebong juga sama dengan yang diberikan ke RSUD Curup.

Sementara itu, Direktur RSUD Curup, dr Samiri menyampaikan terima kasihnya kepada alumni Xaverius Curup yang telah memberikan bantuan berupa APD lengkap kepada RSUD Curup.

Menurut Samiri bantuan tersebut menurutnya sangat bermanfaat sekali, terutama masker medis N95 yang menurutnya saat ini sudah sangat sulit untuk didapat, padahal menurutnya masker tersebut sangat dibutuhkan tenaga medis untuk menanganai Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh alumni Xaverius Curup ini, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami,” sampai Samiri.

Dijelaskan Samiri, meskipun saat ini Kabupaten Rejang Lebong masih dalam zona hijau penyebaran Covid-19, namun menurutnya saat ini RSUD Curup sudah menerapkan SOP penanganan Covid-19, sehingga menurutnya APD yang diberikan kemarin tersebut sangat membantu mereka dalam menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terutama untuk kasus-kasus tak terduga yang bisa saja terjadi di Rejang Lebong.(ary/adv)