Alumni SMPN 1 Curup Sumbang Rp 40 Juta

IST/Bengkulu EkspressPerwakilan Alumni SMPN 1 Curup saat menyerahkan sumbangan Rp 40 juta untuk pembangunan masjid SMPN 1 Curup atau SMPN 1 Rejang Lebong. Penyerahan dilakukan dalam kegiatan reuni akbar Minggu (9/6) lalu.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Para alumni SMPN 1 Curup memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan SMPN 1 Rejang Lebong. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian bantuan uang tunai sebesar Rp 40 juta. Penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp 40 juta tersebut diserahkan pada kegiatan temu alumni atau Reuni SMPN 1 Curup lintas generasi yang dilaksanakan di SMPN 1 Curup atau SMPN 1 Rejang Lebong Minggu (9/6) kemarin. Bantuan uang tunai yang diberikan alumni SMPN 1 Rejang Lebong tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan teras masjid SMPN 1 Curup.

“Sumbangan yang kami berikan ini berasal baik dari alumni yang hadir maupun yang tidak hadir dalam kegiatan ini,” sampai ketua pelaksana kegiatan, Lilly Lusfianti.

Dalam sambutannya Lilly atau Lucy Anang menjelaskan kegiatan yang mereka laksanakan kemarin disebut sebagai kegiatan temu alumni lintas generasi atau reuni akbar SMPN 1 Curup. Dimana menurutnya kegiatan tersebut dirancang untuk membangun silaturahmi diantara para alumni SMPN 1 Curup lintas gegerasi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga diharapkan dapat mengumpulkan kembali teman-teman yang pernah mengenyam pendidikan di sekolah yang paling bersejarah di Kota Curup ini, karena tidak ada yang tidak tahu dengan nama SPMN 1 Curup,” sampainya.

Lebih lanjut Lilly menyampaikan terima kasihya kepada para guru SMPN 1 Rejang Lebong, karena menurutnya tempaan yang diberikan para guru selama para alumni menempuh pendidikan selama tiga tahun di SMPN 1 Curup telah menjadi pupuk bagi mereka untuk menjalankan peran masing-masing setelah lulus dari sekolah tersebut.

“Hari ini kita berkumpul untuk mengumandangkan diaspora alumni SMPN 1 Curup, kita berkumpu; untuk merangka, merajut silaturahmi, memberikan ide serta mengembangkan sumbangan pemikiran untuk sekolah ini,” tambah Lilly.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, dewan guru SMPN 1 Curup yang telah memberikan fasilitas sehingga para alumni bisa melaksanakan kegiatan kemarin.”Terma kasih kepada jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong yang telah membantu mempersiapkan acara ini, serta para guru yang telah bersedia menyempatkan untuk hadir serta semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,” demikian Lilly. Kegiatan reuni akbar alumni SMPN 1 Curup tersebut dihadiri sekitar 300 orang alumni yang berasal dari lintas generasi.(251)