Alumni IM, Bentuk Klub Bola Old Start


IST/BE
LATIHAN: Tim IM Old Start Bengkulu saat menggelar latihan rutin di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Alumni Tim Sepak Bola Indonesia Muda (IM) Bengkulu yang berjaya tahun 2000-an kembali bersatu. Para alumni yang berjumlah sekitar 100 orang itu, saat ini membentuk Tim IM Old Start Bengkulu. Penasehat Tim IM Old Start Bengkulu, M Nasir mengatakan, Tim IM Old Start Bengkulu sebagai wadah silahturami para alumni Team IM Bengkulu.
“Selama ini para alumni IM, menyebar kemana-mana. Ada yang di Bengkulu, ada yang diluar Bengkulu. Jadi kita berinsiatif semua untuk kembali mempersatukan silahturami yang selama ini jarang terbangun,” terang M Nasir mantan pelatih PS Bengkulu kepada BE, Jumat (11/9).

Dijelaskannya, selama ini alumni IM yang berusia lebih dari 30 tahun ini tidak ada wadah untuk bersatu menjalin silaturahmi, berkumpul dan main bola bersama juga tidak pernah dilakukan.
“Dengan ada wadah ini, tentu kita bisa berbagi cerita, diskusi, untuk kemajuan sepak bola Bengkulu,” ungkapnya.
Tidak hanya menjalani silahturami saja, untuk melepas rindu, Tim IM Old Start Bengkulu juga mengadakan sepak bola rutin di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Latihan itu dilakukan seminggu sekali, yaitu hari Kamis sore. “Bermain rutin juga kita lakukan. Selain untuk kesehatan, jika ada undangan bermain kita juga siap,” tutur Nasir.

Nasir yang pernah berjasa besar membawa PS Bengkulu berada di Divisi Utama Liga Indonesia itu menegaskan, para alumni IM juga saat ini banyak yang beraktivitas melatih pemain-pemain sepak bola Bengkulu. Bahkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bengkulu, saat ini juga masih terus berjaya untuk mencari bibit unggul pemain bola dari Bengkulu.
“Tim IM Old Start Bengkulu ini juga rata-rata, hampir 70 persen pernah menjadi pemain PS Bengkulu. Jadi ilmu ini juga akan disalurkan kepada generasi penerus kita,” tambahnya.

Tim IM Old Start Bengkulu yang diketuai oleh Nugroho Tri itu, selain bermain rutin setiap hari kamis, juga akan menggelar laga persahabatan dengan tim lain minimal 1 bulan sekali. Langkah ini tentu, untuk memperkuat silahturami antar pemain bola, walpun usiannya sudah diatas dewasa.
“Bakti sosial juga akan kita lakukan. Karena terget kita, agar generasi sepak bola Bengkulu ini bisa bangkit, dan bisa terus berjaya sampai tingkat nasional,” pungkas Nasir. (151)