Altet Sepeda Bengkulu Unjuk Gigi di Jambi

Kejurnas Balap Sepeda Kerintji Mountainbike XCO 2019, dalam ajang tersebut tim balap sepeda Provinsi Bengkulu berhasil menorehkan beberapa gelar juara.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Atlet sepeda Provinsi Bengkulu berhasil unjuk gigi di Provinsi Jambi. Hal tersebut setelah atlet sepeda Provinsi Bengkulu berhasil meraih beberapa gelar juara dalam Kejurnas Balap Sepeda Kerintji Mountainbike XCO 2019.

“Alhamdulillah atlet balap sepeda kita berhasil meraih beberapa juara dalam ajang Kerjunas Balap Sepeda Kerintji Mountainbike XCO 2019,” sampai Sekretaris Umum Pengprov ISSI Bengkulu, Rama Ardiansyah saat dikonfirmasi Minggu (3/11) kemarin.

Lebih lanjut Rama menjelaskan dalam kegiatan yang memperebutkan Piala Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Piala Tetap Gubernur Jambi dan piala tetap Bupati Kerinci yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 3 November 2019 di sirkuit Hutan Lindung Desa Lindung Jaya Kayu Aro Kabupaten Kerinci tim dari Provinsi Bengkulu berhasil meraih empat gelar.

Lima gelar yang diraih oleh tim dari Provinsi Bengkulu tersebut yaitu meraih juara II di Kelas Man Master Open atas nama Robin Suminto, selanjutnya Juara II kelas Man Junior Open atas nama Muhammad Anggana Dava dan Juara II di Kelas Man Junior Open Atas Nama Nopan Dwi Ramadhan.

“Satu lagi kita berhasil meraih juara IV dari kelas Master B atas nama Heru Syam dari Club Curup MTB,” sampai Rama yang juga Ketua Pengkab ISSI Rejang Lebong tersebut.

Lebih lanjut Rama menjelaskan, dalam event perdana yang digelar di Kerinci Tersebut, ISSI Bengkulu mengirim empat orang atletnya serta satu orang pelatih. Keempat atlet ISSI Bengkulu tersebut mengikuti tiga kelas yaitu Kelas Man Master Open, kelas Man junior open dan Man Elite open.”Dari tiga kelas yang kita ikuti dan empat atlet yang kita kirim semuanya bisa meraih juara,” sampai Rama.

Dengan mampunya atlet ISSI Bengkulu meraih juara di ajang tersebut, maka menurutnya menunjukkan bahwa Provinsi Bengkulu memang memiliki potensi untuk atlet balap sepeda yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu kedepannya.”Kami juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Provinsi Bengkulu atas suport dan dukungannya untuk atlet kita sehingga bisa membawa nama baik Bengkulu di Jambi,” demikian Rama. (251)