Aliantor, Ketua DPRD Definitif

Usai rapat paripurna Ketua sementara Buyung Satria Foto bersama dengan calon ketua definitif dan waka 1 dan 2
ARGA MAKMUR, BE- Tiga unsur pimpinan definitif  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU)  telah  diusulkan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua sementara DPRD BU Buyung Satria, saat rapat paripurna DPRD BU, kemarin (20/10) pukul 10.00 WIB  di Kantor DPRD BU.
“Berdasarkan dari surat ini, sudah kita resmikan untuk pengumuman paripurna merupakan salah satu tugas dari ketua sementara untuk menentukan ketua definitif, Waka 1 dan 2,” kata Buyung Satria.
Ditambahkannya, surat keputusan tersebut yaitu no 170/72/2014 tentang pengumuman nama calon tiga unsur pimpinan DPRD BU. Tiga nama diusulkan yaitu  Aliantor  Harahap, SE dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD BU, Sutrisno dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I dan Parmin, SIP dari Partai Gerindra sebagai Wakil ketua II.  ” Setelah ini nanti, kita akan buatkan berita acaranya, nanti diajukan ke gubernur melalui bupati,” ujarnya.
Menurutnya, untuk lama prosesnya hingga sampai dengan pelantikan, hal itu tergantung dengan bupati dan gubernur. Pihaknya sebagai ketua sementara DPRD tugasnya telah selesai. Sehingga, tinggal menunggu proses bupati dan gubernur. Tapi, pihaknya berharap pelantikan ketua DPRD BU ini bisa lebih cepat terlaksana. Karena, semakin cepat proses pelantikannya, maka semakin baik.  “Tugas kita sudah hampir selesai, tinggal menunggu keputusan gubernur kapan waktu pelantikannya,” tuturnya.
Jika sudah ada surat keputusan dari gubernur untuk segera melantik tiga unsur pimpinan DPRD BU, maka akan langsung dilantik 3 unsur pimpinan tersebut. (927)