Alhamdulillah, Traffic Light Mulai Diperbaiki

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu terus memantau sejumlah proyek yang dikelolanya. Setelah sebelumnya memantau proyek LPJU, kali ini pihak Dishub sibuk dengan pengerjaan pembangunan traffic light atau lampu merah yang baru saja dimulai beberapa hari lalu.

 

Bardin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun 4 titik traffic light, dengan anggaran Rp 1 miliar lebih yang berasal dari dana alokasi umum.

 

“Tahun ini akan kita bangun di 4 titik, yakni lampu merah simpang Lingkar Barat, lampu merah simpang Polda, lampu merah simpang Sukamerindu, dan lampu merah simpang jam,” ujar Bardin.

 

Sementara untuk tahun 2018 mendatang, Bardin mengatakan pihaknya tengah menyusun anggaran untuk membangun ulang traffic light di sejumlah titik lainnya guna diajukan dalam APBD 2018 mendatang. Dan pembangunan ini nantinya diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang ada di Bengkulu.

“Untuk tahun depan anggarannya sedang kita susun, untuk besarannya belum bisa dipastikan, semoga saja disetujui oleh Dewan nanti,” tutup Bardin. (ibe)