Alhamdulillah, Pemkot dan Baznas Bantu Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran


IST/BE
Wali Kota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran, kemarin.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wali Kota Helmi Hasan mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di kelurahan pematang Gubernur, kemarin (2/8). Dalam kunjungannya, selain memberikan bantuan logistik, warga bersangkutan yang telah kehilangan rumahnya akibat terbakar, akan dibantu Pemerintah Kota untuk pembangunan rumah baru.
” Insya Allah nantinya kita bantu pembangunan rumah ini, kita minta pihak PUPR untuk mengecek kondisi rumah dan segera membangunnya,” ujar Helmi Hasan yang didampingi Wakil Walikota, Dedy Wahyudi.
Perlu diketahui, warga yang menjadi korban kebakaran ini bernama Ahmad Pudil di RT 4 Jalan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu, sekitar pukul 16.50 WIB pada hari Jumat 31 Juli lalu. Insiden kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit rumah beserta usaha salon kecantikan. Adapun kerugian diperkirakan Rp 250 juta.


IST/BE
Wali Kota Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran, kemarin.

“Kita juga bantu untuk peralatan usaha salon kecantikan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Baznas agar bapak dan ibu bisa memulai usaha kembali,” ungkap Helmi.

Sementara itu, Korban rumah terbakar yakni Ahmad Pudil mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari pemkot. “Saya ucapkan terimakasih kepada pemkot Bengkulu yang telah mengunjungi kami serta memberikan bantuan kepada kami,” ujar Ahmad.
Selain itu, Wali kota dan Wawali juga korban kebakaran lainnya di jalan Terminal Air Sebakul, RT/RW 25/07 kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar. Warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut bernama Saharudin yang terjadi pada Rabu 22 Juli 2020 lalu.
Dalam kunjungan ini, Wali kota Helmi Hasan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bedah rumah Saharudin tersebut. Karena, bantuan bedah rumah sudah dijanjikan sebelumnya. Pekerjaan ini akan dikoordinir dari Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Baznas Kota Bengkulu.

” Dengan peletakan batu pertama ini, maka mulai hari ini juga rumah salah satu warga yang korban kebakaran ini akan segera dibangun supaya nanti bisa dihuni atau ditempati kembali,” sampai Helmi.

Ditempat yang sama Istri Saharudin yakni Manahaiti mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu yang mana telah membantu dengan program bedah rumah. “Pemerintah sangat cepat tanggap kepada warganya yang tertimpa musibah, saya mewakili keluarga besar kami mengucapkan terimakasih banyak terutama sehingga rumah kami nantinya bisa ditempati kembali,” ungkap Manahaiti. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*