Alfamart Mengajar di SMKN 1 Kota Bengkulu

Endang/BE
siswa/siswi SMKN 1 Kota Bengkulu, tetap menjaga jarak mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti pembelajaran online memeriahkan HUT Alfamart, Rabu (14/10).

BENGKULU, BE – Puluhan pelajar jurusan bisnis dan pemasaran SMKN 1 Kota Bengkulu, mengikuti program Alfamart Mengajar. Kegiatan ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) guna menyambut Semarak Ulang Tahun Alfamart.

Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Evriza MPd kepada BE Rabu (14/10) menuturkan, Alfamart Mengajar program Corporate Sosial Responbility (CSR) dari Alfamart bekerja sama dengan sekolah yang memiliki program pemasaran. Tujuannya untuk berbagi ilmu bidaya kerja perusahaan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa.

“SMKN 1 Kota Bengkulu salah satu sekolah yang memiliki Alfamart Class sehingga program ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Program ini dinilai bisa memotivasi para pelajar dalam dunia kerja,” bebernya.

Pembelajaran budaya kerja dinilai penting, karena memiliki nilai yang dibangun dan ditanamkan, agar membentuk perilaku atau kebiasaan bagi karyawan dalam suatu perusahaan. Yaitu, berintegeritas tinggi, inovasi, kerja sama tim serta kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang terbaik. Karena, dimasa pandemi covid-19, kegiatan mengajar tersebut dilakukan secara daring serentak se-Indonesaia. Dengan menghadirkan nara sumber dari Alfamart.

Kegiatan tersebut diikuti siswa/siswi jurusan bisnis dan pemasaran tahun ajaran 2020/2021. Para siswa dikumpulkan di aula SMKN 1 Kota Bengkulu. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*