Alami Gangguan Kejiwaan, Anak di Rejang Lebong Bacok Bapak

CURUP, bengkuluekspress.com– Diduga karena mengalam gangguan kejiwaan, Ha (25) warga Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan menganiaya ayahnya sendiri menggunakan senjata tajam jenis parang. Akibat perbuatannya tersebut sang ayah Zulkifli (50) mengalami luka berat dibeberapa bagian tubuhnya.
“Untuk pelaku saat ini sudah kita amankan ke Mapolres Rejang Lebong, dugaan memang pelaku mengalami gangguan kejiwaan, namun belum mengantongi kartu kuning,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH Jumat (8/1).

Dugaan penganiayaan atau kekerasan dalam rumah tangga tersebut terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WIB di kawasan perkebunan yang ada di Desa Air Lanang. Saat itu korban dan pelaku tengah duduk diteras pondok kebun mereka. Saat itu pelaku tiba-tiba pergi ke belakang pondok dan mengambil dua bilah parang dan menghampiri korban.
Saat itu pelaku langsug menyerang korban menggunakan dua bilah parang tersebut, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di kepala, tangan dan pundak. Aksi kekerasan tersebut disaksikan oleh cucu korban, saat itu cucu korban langsung berlari ke perkampungan warga yang berjarak sekitar 500 meter dari pondok mereka.
“Warga yang mendengar cerita cucu korban langsung beramai-ramai mendatangi pondok korban,” tambah Kapolres.

Saat warga datang, warga melihat korban sudah tak berdaya dan langsung dievakuasi ke RSUD Curup. Kemudian saat itu pelaku yang tengah memegang dua bilah parang diminta warga untuk menyerahkan diri. Saat itu pelaku langsung menyerahkan parang dan oleh warga pelaku langsung diikat warga, Kades Air Lananga menghubungi petugas kepolisian dan petugas dari Polres Rejang Lebong langsung mendatangi lokasi.
“Petugas kita juga sudah melakukan olah TKP, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku termasuk untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar mengalami gangguan kejiwaan atau tidaknya,” demikian Kapolres.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*