Akupuntur, Melangsingkan Tubuh Paling Aman

aqupunturJAKARTA – Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan bagi setiap wanita. Tak jarang para wanita rela merogoh kocek sedalam-dalamnya hanya untuk mendapatkan tubuh langsing.

“Hanya saja, masyarakat perlu hati-hati dengan maraknya perdagangan obat pelangsing yang belum diketahui aman atau tidak untuk kesehatan. Jangan sampai, uang terkuras habis, beras badan turun tapi dapat bonus penyakit,” terang Muchtar Wijayakusuma, herbalist dan ahli akupuntur di Jakarta, Senin (11/3).

Putra Hembing Wijakusuma yang membuka kliniknya di kawasan Bona Indah, Jakarta Selatan ini mengatakan, untuk memiliki tubuh ideal, sehat, dan tanpa efek samping bisa menggunakan metode akupuntur. Teknik tusuk jarum yang melegenda di China tersebut dikenal sangat jitu untuk mengobati berbagai macam penyakit.

“Akupuntur bisa melangsingkan badan baik wanita maupun pria. Tinggal ditentukan mana yang akan dikecilin misalnya paha, lengan, perut, tangan, itu yang kita tusuk jarum,” ujarnya.

Agar efeknya cepat terlihat, biasanya saat menjalani akupuntur, dibantu dengan pemanasan lewat sinar ultrasonik. Setelah itu pasien diwajibkan meminum obat herbal yang diracik sendiri oleh Muchtar.

“Obat-obatan ini dibuat dari bahan alami dan diolah higienis. Setelah akupuntur, pasien harus minum obat-obatan ini untuk melunturkan lemak jahat dalam tubuh. Selain itu, pasien harus diet tiga hari selama proses pelunturan lemak,” bebernya.

Dalam masa diet itu, pasien diminta mengonsumsi buah-buahan seperti apel yang dikenal sangat banyak khasiatnya. Setelah tiga hari diet, pasien akan terbiasa dengan pola makan sehat dan berat badan akan berkurang.

“Kalau aturannya dijalani, ya bisa turun banyak sekitar tiga sampai empat kilo seminggu. Tapi itu tergantung kondisi fisik seseorang. Ada yang bisa turun empat kilo sepekan, ada yang hanya dua kilo,” ucapnya.

Kelebihan melangsingkan badan dengan akupuntur, tambah Muchtar, wajah tetap terlihat segar karena pengaruh buah-buahan, sayuran serta obat herbalnya. Selain itu juga aman karena tidak ada bahan-bahan kimianya.(esy/jpnn)