Akun WA Pejabat Pemkot Diretas, Pelaku Meminta Sejumlah Uang

Syaiful

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Seorang ASN Pemerintah Kota Bengkulu, Syaiful Zuhri yang menjabat sebagai kabag TU di Sekertariat Umum Pemda Kota Bengkulu, Selasa siang (10/12) membuat laporan aduan masyarakat terkait diretasnya nomor akun whatsapp (WA) 081278928599 miliknya.

Pembajak nomor tersebut tanpa sepengetahuan Syaiful meminjam uang senilai Rp 3 juta ke setiap kontak yang ada di akun tersebut. “Ya sejak kemarin, saya sudah tidak bisa menggunakan WA saya tidak tahu kenapa. Tak berselang lama banyak yang nelpon ke saya kenapa meminjam uang, nah saya bingung kok begitu. Maka dari itu saya langsung mengadukan hal ini ke anggota siber Polda Bengkulu dan membuat surat pernyataan jika akun WA tersebut pada saat itu sudah tidak bisa saya kuasai,” beber Syaiful, Selasa (10/12).

Tambah Syaiful, orang tak dikenal uang membajak WA nya tersebut meminjam uang keada kerabat serta keluarganya. Namun beruntung belum ada korban yang mentransferkan uang tersebut kepada pelaku.

Hingga saat ini, nomor tersebut sudah kembali dikuasai Syaiful setelah berkordinasi dengan anggota Siber Polda Bengkulu. Sebenarnya kasus seperti ini memang kerap terjadi dan para korban biasanya dari kalangan pejabat.(Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*