Akun Sosmed Kembali Diretas, Wabup Benteng lapor ke Polda

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Akun media sosial milik Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Septi Peryadi, kembali diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Jika sebelumnya akun whatsaap miliknya yang diretas, kali ini giliran akun facebooknya yang digunakan orang tak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang kepada orang-orang terdekat Peri. Merasa kesal, Septi Peryadi pun melapor ke Cyber Crime Reskrimsus Polda Bengkulu, Selasa (28/5/19).

Dikatakan Peri, dia baru menyadari akun facebooknya diretas saat diberitahu adiknya. Seketika Peri langsung mengecek facebooknya, namun facebooknya sudah tidak bisa diakses lagi.

“Ya saya baru sadar juga setelah dikasih tahu adik saya. Saya juga tergolong jarang main facebook. Dari pada merugikan orang lain, saya langsung laporkan ke cyber crime. Alhamdulilah, tadi akun facebook saya sudah bisa diambil alih lagi ya,” ujarnya.

Dijelaskan Peri, dalam perpesanan di facebook miliknya terdapat riwayat kalau di peretas atau pembajak ini menghubungi beberapa orang terdekatnya untuk meminta sejumlah uang. Modusnya pun beragam, dari meminta sumbangan untuk bakti sosial, biaya pengobatan isterinya yang sakit, hingga kegiatan yang lainnnya.

Terdapat juga beberapa nomor rekening si peretas dalam riwayat perpesanan tersebut dalam meminta mentransfer uang dari calon korban. Beruntung hingga saat ini belum ada korban yang mengaku sudah mentrasferkan uang ke rekening itu.

“Ya saya mengimbau kepada masyarakat Bengkulu, apabila mendapati pesan apapun dari saya, mengatas namakan saya untuk meminta sejumlah uang itu tidak ada. Itu patut diwaspadai. Jangan sampai kita jadi korban dari ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” tutup Peri. (Imn)