Aktivitas RSHD Kembali Normal, Poliklinik Sudah Mulai Dibuka

Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Aktivitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu mulai kembali normal. Setelah sebelumnya tak bisa melayani masyarakat secara maksimal dengan menutup sementara poliklinik RSHD karena memprioritaskan perawatan pasien covid-19.

“Saat ini aktivitas pelayanan kita sudah kembali normal. Seperti di poliklinik kita sudah mulai buka. Namun tetap kita terapkan pengecekan dan memahami gejala karena kita masih waspada covid-19, ” ujar Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherlyviera, Jumat (12/06).

Namun demikian, ia menambahkan saat ini RSHD tidak bisa menyediakan 110 kamar seperti biasa karena terbagi dengan gedung yang dikhususkan merawat PDP covid-19 dan pasien biasa. Penerapan protap kesehatan covid-19 masih dilakukan secara ketat karena saat ini di Kota Bengkulu belum menunjukan keadaan yang membaik.

“Ya meski begitu, kapasitas kamar kita yang 110 sekarang terbagi untuk gedung sebelah yang digunakan khusus bagi perawatan pasien covid-19. Semua aktivitas pelayanan kesehatan lainnya sudah normal kembali, ” tambahnya.

Sebelumnya RSHD Kota Bengkulu merawat 4 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Namun beberapa hari lalu keempat pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama kurang lebih 1 bulan hingga akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing. (Imn)