Aksi Donor Darah Jasa Raharja Kumpulkan 80 Kantong Darah.

BENGKULU, BE – Menyambut Hari Ulang Tahun PT Jasa Raharja (Persero) ke-59 tahun, banyak kegiatan yang digelar. Salah satunya yaitu kegiatan sosial Donor Darah. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, melakukan aksi donor darah. Peserta yang hadir pun tampak sangat antusias untuk mendonorkan darahnya. Terlihat dari data yang terhimpun ada sekitar 100 orang lebih peserta yang hadir. Kegiatan donor darah ini berhasil mengumpulkan sebanyak 80 Kantong darah yang siap disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI.

Peserta yang hadir berasal dari Masyarakat Umum, Mahasiswa, Kepolisian, Kantor BUMN, TNI, Rumah Sakit, stakeholder di Pemerintahan Provinsi Bengkulu, serta mitra Jasa Raharja lainnya.”Alhamdulilah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan bersyukur sekali peserta yang hadir sangat antusias mendonorkan darahnya. Dimulai dari Pukul 08.00 Hingga Pukul 11.00 tercatat ada sekitar 80 kantong darah yang siap disalurkan kepada yang membutuhkan melalui PMI,” Kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris, SE.

Masih disampaikan Haris (sapaan akrabnya) ” Jumlah ini di atas target kita sebelumnya. Kita menargetkan 50 Kantong Darah akan tetapi alhamdulilah kita bisa mengumpulkan sebanyak 80 kantong. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan memberikan manfaat yang membutuhkan dan juga untuk membantu memenuhi kekurangan darah yang selama ini sering terjadi. Kita juga berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membangun kerja sama dengan Pihak Kepolisian dalam menekan angka kecelakaan,” ucapnya.

Tujuan dari PT Jasa Raharja (Persero) menyelenggarakan kegiatan donor darah ini adalah untuk memberikan manfaat untuk kesehatan diri sendiri (pendonor) dan juga dapat membantu PMI dalam ketersediaan stok darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan transfusi darah. Untuk diketahui kegiatan sosial Donor darah ini dilaksanakan serentak di kantor pusat dan di kantor cabang Jasa Raharja di seluruh Indonesia.

Selain aksi donor darah, pada kesempatan yang sama PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu juga memberikan bantuan peralatan keselamatan laut kepada Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Bengkulu, dan samsat kota Bengkulu berupa life jacket, lifebouy, dan water barrier.

“Kita juga memberikan bantuan peralatan keselamatan laut berupa life jacket, lifebouy kepada Dinas perhubungan Provinsi dan Kota Bengkulu dan juga memberikan bantuan berupa water barrier kepada samsat kota bengkulu. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Abdul Haris SE.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu mengatakan, “Kita sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan Jasa Raharja dalam rangkaian HUT Jasa Raharja Ke 59 ini. Ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat sekali dan insya allah bisa membantu banyak orang yang membutuhkan. Kita juga terus bersinergi dengan Jasa Raharja demi kemajuan, keselamatan masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya. Berterima kasih kepada Jasa Raharja Cabang Bengkulu atas bantuan peralatan keselamatan laut ini. Peralatan ini akan segera didistribusikan dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya dengan kegiatan sosial donor darah yang telah digelar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk keluarga pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan darah untuk penyembuhan penyakitnya. Kita merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut berpartisipasi bagaimana membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah. Tugasnya memberikan perlindungan asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas pengguna jalan dan angkutan umum disamping memberikan santunan dan kegiatan hari ini juga merupakan salah satu bentuk Implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri,” Jelas Abdul Haris selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Jasa Raharja Cabang Bengkulu, dimulai dengan Sarapan bersama, sambutan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, pemberian bantuan peralatan keselamatan laut kepada Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Bengkulu, serta bantuan water barrier kepada samsat kota bengkulu, dan kegiatan inti yaitu donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis serta hiburan musik band. Sebelum pulang pendonor darah diberikan goodie bag dan merchandise sebagai bentuk terima kasih PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu atas apresiasinya mengikuti kegiatan ini. Senin (09/12). (cik8).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*