Aksi Balapan Liar di Jalan 2 Jalur Bengkulu Selatan Masih Marak

ASRI/BE
BALAPAN LIAR: inilah para remaja saat akan menggelar aksi bali di jalan Sudirman, Sabtu (21/11) malam.

KOTA MANNA, BE – Meskipun anggota polres Bengkulu Selatan (BS), telah gencar menggelar patroli terhadap aksi balapan liar di jalan dua jalur jalan Sudirman. Bahkan para pelaku aksi balapan liar (bali) ada yang kendaraannya diamankan di Polres BS. Namun, hal tersebut tidak membuat jera para pelaku balap liar. Terbukti Sabtu (21/11) malam hingga Minggu (22/11) dini hari aksi bali di lokasi tersebut masih marak dilakukan.

“Mereka ini (peserta bali red) berhenti menggelar aksi bali jika polisi datang. Namun kalau polisi sudah pergi mereka kembali kebut-kebutan di jalan,” kata khairul, salah satu warga setempat.

Dikatakannya, aksi bali digelar para remaja tersebut, dilakukan dua malam dalam seminggu, yakni Rabu malam dan Sabtu malam. Mereka mula-mula nongkrong di pinggir jalan dekat taman merdeka, dekat lapangan basket dan/depan sekretariat DPRD BS mulai pukul 20.30 WIB. Mereka akan melihat keadaan, jika tidak ada polisi mereka akan menggelar aksi kebut-kebutan. Namun, jika ada polisi mereka tetap nongkrong hingga mereka pulang ke rumah masing-masing.

“Sepertinya polisi harus berjaga di lokasi aksi bali sepanjang malam, biar pelaku bali tidak berani kebut-kebutan di jalan Sudirman,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Lantas Iptu Eka Hendra mengaku anggotanya rutin patroli di Jalan Sudirman. Bahkan berjaga di sana hingga berjam- jam. Hanya saja para remaja itu memulai aksinya balinya saat polisi lengah. Ketika polisi kembali lagi ke jalan Sudirman mereka kembali menghilang.

“Anggota Satlantas selalu siaga di jalan Sudirman, ke depan kita akan rencanakan bagaimana mengatasinya
agar mereka benar-benar berhenti menggelar bali di jalan sudirman tersebut,” ujar Eka Hendra. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*