Akses Masuk ke Kota Arga Makmur Ditutup


APRIZAL/BE
Pelaksanaan penutupan akses jalan masuk kota Arga Makmur yang dilakukan oleh pihak Polres BU,(31/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan di malam pergantian tahun, Polres Bengkulu Utara (BU) menutup akses lalu lintas masuk ke Kota Arga Makmur. Hal tersebut dilakukan sesuai maklumat Kapolri terkait protokol kesehatan (prokes) dan pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2021. Dimana masyarakat diimbau untuk tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru yang menimbulkan kerumunan dan diminta untuk merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing bersama keluarga.
Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui KBO Sabhara, IPDA Deni Mashuri mengatakan, terdapat 4 titik pintu masuk ke kota Arga Makmur yang ditutup. Yakni simpang 3 Desa Tanjung Raman, simpang 3 Desa Taba Tembilang, depan Dinas Perhubungan Desa Gunung Selan dan simpang Tugu Motor.
“Ya, untuk mengantisipasi adanya kerumunan pada malam tahun baru 2021, kita bersama instansi terkait melakukan penutupan arus lalu lintas masuk ke kota Arga Makmur sejak pukul 6 sore (31/12),” kata Deni.

Deni menambahkan, bahwa untuk kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sejak tanggal 31 Desember 2020 hingga tanggal 1 Januari 2021. Hal tersebut diketahui menjadi puncak dari perayan tahun baru. Dirinya pun menyampaikan, bahwa jika masih ada yang memaksa untuk mencoba masuk ke kota Arga Makmur tim yang bertugas akan meminta pengendara untuk memutar balik kendaraannya dan jika masih tak mengindahkan arahan petugas maka akan dikenai sanki sesuai dengan undang-undang terkait melawan petugas yang sedang menjalankan tugas dan sanksi pidana tersebut akan berlaku.
“Allhamdulillah, giat pengamanan yang kita lakukan berjalan dengan aman dan kondusif. Hal tersebut lantaran adanya pengawalan ketat dari aparat kemanan baik dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Tim Satgas Covid-19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*