Akses Manna-Sumsel Putus Lagi

IST/BE
EVAKUASI: Alat berat saat mengevakuasi material tanah longsor di Desa Merambung, Ulu Manna, Jumat (9/10) malam.

ULU MANNA, BE – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS), telah menyebabkan bencana alam tanah. Terjadi longsor di wilayah Kecamatan Ulu Manna hingga tersebut menutupi badan jalan. Akibatnya akses lalu lintas Manna- Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan kembali putus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS Yarusdi Yunir SSos mengatakan, lokasi tanah longsor tersebut di Desa Merambung, Ulu Manna. Adapun peristiwa bencana alam tanah longsor terjadi pada Jumat (9/10) sekitar pukul 22.45 WIB. Tanah longsor tersebut menutupi badan jalan dengan ketinggian 1 meter lebar 7 meter dan panjang 18 meter.

“Kendaraan sempat tidak bisa melintas, sebab tanah menutupi semua badan jalan,” katanya.

Dikatakan Yarusdi, setelah mendapat informasi tanah longsor, tim BPBD langsung turun ke lokasi membawa alat berat membersihkan longsoran tanah dibantu warga. Pada Sabtu pagi (10/10), jalan terbuka lagi dan kendaraan sudah bisa melintas lagi.

“Saat ini kendaraan sudah bisa melintas di lokasi tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Yarusdi, mengingat saat ini sedang musim penghujan. Dirinya mengimbau warga BS, selalu waspada. Sebab, saat ini rawan terjadi bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor. Terkhusus untuk pengguna jalan di kawasan Ulu Manna, dirinya meminta agar selalu waspada saat melintas. Sebab jalan tersebut rawan longsor.

“Dalam seminggu ini sudah sering terjadi tanah longsor menimbun badan jalan, kepada pengendara saya harap selalu waspada saat melintas agar tidak tertimbun tanah longsor,” imbauĀ  Yarusdi. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*