Akses Jalan Terancam Putus Total

IST/Bengkulu Ekspress
PASANG: Kapolsek Pino Raya memasang tanda bahaya di jalan Bunung Keling Desa Pagar Gading Pino Raya, Minggu (30/12) karena jalan kembali amblas.

Badan Jalan Kembali Amblas

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Curah hujan yang terus mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) di penghujung tahun 2018 telah menyebabkan badan jalan di Dusun Bunung Keling Desa Pagar Gading, Pino Raya kembali amblas. Akibatnya kendaraan roda empat semakin sulit melintasi jalan tersebut. Bahkan jika kembali amblas, maka jalan akan putus total.



“ Saat ini jalan amblas semakin melebar, untuk kendaraan roda empat yang masih mau melintas harus ekstra waspada,” ujar Frans, warga setempat.

Frans menambahkan, pada Kamis (27/12) lalu meskipun sebagian badan jalan amblas. Namun badan jalan yang masih utuh lebarnya 2 meter lagi. Hanya saja Karena hujan kembali mengguyur wilayah Bengkulu Selatan Sabtu (29/12) malam, badan jalan kembali amblas. Sehingga saat ini badan jalan hanya tersisa 1,5 meter lagi. “ Akibat hujan tadi malam (kemarin malam red), badan jalan amblas lagi,” ujarnya.

Frans menjelaskan, jika hujan terus mengguyur Bengkulu Selatan, dirinya yakin badan jalan akan amblas lagi. Hingga akhirnya semua badan jalan amblas semua. Dengan begitu, ke depan akses jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Pino Raya dari simpang kelutum ke kecamatan Ulu Manna di Desa Simpang Pino akan putus total. Sehingga warga harus kembali melewati jalan nasional. “ Kalau hujan lagi, saya yakin jalan akan putus total, sehingga akses alternative Pino Raya-Ulu Manna tidak ada lagi,” cetusnya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIM MH melalui kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal SH membenarkan badan jalan di Dusun Bunung keeling tersebut kembali amblas. Oleh karena itu, untuk mengantipasi pengendara terjun ke jurang. Dirinya sudah memasang police line. Serta memasang tanda bahaya di lokasi jalan amblas.

“ Kami sudah pasang tanda bahaya, semoga jalan amblas ini segera diperbaiki,sebab kalau hujan turun lagi, tidak akan lama lagi jalan akan amblas lagi dan akses jalan akan putus total,” ujar Syafrizal usai memasang tanda bahaya di lokasi badan amblas, Minggu (30/12). (369)