AKPP Galang Dana untuk Palestina

GALANG DANA: Pemuda pemudi yang tergabung dalam AKPP saat melakukan penggalan dana untuk warga Palestina kepada pengguna jalan depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Rabu (19/5).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Serangan tentara Israel yang terjadi sejak akhir bulan Ramadan terhadap rakyat Palestina membuat umat muslim di seluruh dunia menjadi terusik. Atas serangan itu banyak organisasi atau pun masyarakat muslim menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

Tak ketinggalan, Aliansi Kaur Peduli Palestina (AKPP) juga ikut menggelar aksi berupa penggalangan dana dengan turun kejalan sekitaran depan Lapangan Merdeka Bintuhan, Rabu (19/5).

“Aksi penggalangan dana ini kita gelar ini sebagai bentuk solidaritas kita untuk Palestina, untuk itu kami mengajak seluruh elemen organisasi dan masyarakat terutama di Kabupaten Kaur yang tergerak hati nya untuk peduli dengan saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” kata Mardoni Santori, selaku kordinator lapangan AKPP, Rabu (19/5).

Pantauan BE di lapangan Rabu (19/5) kemarin, aksi penggalangan dana yang dilakukan AKPP yang tergabung ACT-MRI Kaur, Karang Taruna Maju Bersama, Himka Lampun, ADK dan Osis SMA 1 itu dilakukan di jalan lintas lapangan Merdeka Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan. Dalam aksi tersebut sebanyak sekitar 50 pemuda pemudi diturunkan ke jalan guna menghimpun dana kepada pengguna jalan untuk Palestina. Dimana aksi ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan empati terhadap warga Palestina yang menjadi korban keganasan tentara Israel.

“Penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan, untuk itu sebagai upaya konkret membantu Palestina kami para pemuda Kaur menggelar aksi solidaritas dengan menggalang dana di jalan ini,” terangnya.

Ditambahkannya, aksi galang dana peduli Palestina ini akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Dimana penggalangan dana yang dilakukan dihari pertama terkumpul sebanyak Rp 6 juta lebih dan kemungkinan akan terus bertambah sampai puncak aksi yang sedang direncanakan hingga Jum’at (21/5).

”Di sini kita juga membuka donasi secara online dan untuk sementara ini dana terkumpul baru sekitar Rp 6 juta lebih. Nanti donasi yang telah terkumpul bakal disalurkan ke pihak ACT untuk diserahkan ke warga Palestina,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*