Akomodir Usulan Warga

ilustrasi-pembangunan-jalan
FOTO : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Aspirasi atau usulan warga di Kabupaten Kepahiang yang ditampung anggota DPRD dalam reses dimasa sidang kedua akan masuk dalam penyusunan KUA-PPAS 2019. Ditegaskan Waka I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra SE, untuk daerah pemilihan (Dapil) tiga meliputi Kecamatan Seberang Musi, Bermani Ilir dan Muara Kemumu. Secara merata mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga dirinya mengajak pemerintah dan anggota DPRD agar dapat mengutamakan alokasi anggaran pembangunan jalan di tahun depan di tiga kecamatan tersebut.

“Ya, yang harus diketahui selama 14 tahun pembangunan itu memang belum merata, coba dilihat untuk kecamatan lainnya tidak ada masalah jalan poros kecamatan. Jadi, memang ada prioritas untuk pembangunan jalan di dapil tiga ini,” kata Aan.

Ia menegaskan, jika penyusunan KUA-PPAS 2019 harus mempertimbangkan usulan-usulan masyarakat, hingga sektor prioritas rakyat dapat diutamakan. “Di Seberang Musi contohnya lihat saja bagaiamana jalan porosnya, kalau belum lagi kecamatan lainnya,” tuturnya.

Sementara Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM menegaskan, jika adanya fokus pembangunan di wilayah Bermani Ilir dan Muara Kemumu tahun depan. Salah satunya pembangunan jalan menuju Desa Langgar Jaya dan sekitarnya. Sehingga akses jalan dapat dilalui dengan lancar. “Kalau belum hotmix minimal kita bangun pengerasan. Untuk akses Langgar Jaya dan Damar Kencana memang sudah masuk prioritas 2019,” ungkap Bupati.

Mengenai jalan di Kecamatan Seberang Musi, Bupati menegaskan, pembangunan tetap di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Karena APBD Kabupaten Kepahiang tak memadai jika anggaran pembangunan jalan harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Saya sudah tanya ke Gubernur, saya bilang saya dianggap berbohong oleh masyarakat, karena pembangunan belum dilaksanakan,” tutur Bupati. (320)