Aklamasi, Nasution Suhartoni Pimpin PGRI Kaur

KONFERENSI: Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr. Haryadi saat melantik ketua dan pengurus PGRI Kaur masa bakti 2020-2025, dan dilanjutkan penyerahan bendera Pataka PGRI dari ketua lama ke ketua baru dalam konferensi kabupaten ke-4 PGRI Kaur di GSG Pemda Kaur, Rabu (30/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Konferensi Kabupaten ke-4 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kaur tahun 2020 di aula Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Rabu (30/9), memunculkan nama Nasution Suhartoni SE sebagai Ketua PGRI Kaur untuk masa bakti 2020-2025. Nasution dipilih secara aklamasi untuk menggantikan Rafii SPd.

“Alhamdulillah konferensi berjalan lancar dan semua pengurus tingkat kecamatan dan kabupaten bersepakat pemilihannya secara aklamasi dan Ketua PGRI baru dijabat oleh Nasution Suhartoni,” kata Rusdan Tafsir MPd, selaku ketua panitia dan juga sekretaris PGRI Kaur, Rabu (30/9).

Dikatakannya, aklamasi pada pemilihan ketua pada Konferkab kali ini menyatakan bahwa segi figur yang baik, senioritas, interigitas dan telah banyak dikenal, merupakan alasan ia bersama anggota PGRI mengajukan Nasution Suhartoni untuk dipilih secara aklamasi yang diikuti dan disepakati oleh semua peserta Konferkab.

“Dari segi pengalaman beliau mantan anggota dewan BS sebelum pemekaran Kabupaten Kaur. Dan beliau selalu aktif dalam kegiatan PGRI dan integritasnya tinggi, sehingga beliau cocok untuk menjabat Ketua PGRI,” tandasnya.

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr. Haryadi MM. MSi usai melakukan pelantikan ketua dan pengurus PGRI Kaur masa bakti 2020-2025, mengucapkan selamat atas terpilihnya Nasution Suhartoni sebagai Ketua PGRI secara aklamasi. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya sudah cukup memberikan perhatian luar biasa kepada guru-guru. Juga ke depan PGRI tidak boleh ada unsur dan nilai-nilai politik.

“Oleh karena itu, pengurus PGRI di semua lini harus berupaya bagaimana menjadi mitra yang baik. Jadi pengawal tentu mereka membela hak-hak guru apabila guru terzolimi. Sebaliknya memberikan perhatian dan jangan sampai sertifikasi guru ditunda. Tidak ada orang hebat tanpa guru,” tandasnya.

Ketua PGRI Kabupaten Kaur periode 2020-2025 terpilih, Nasution Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus tingkat kabupaten, tingkat kecamatan dan seluruh anggota yang telah bersatu, telah solid, dan terus semangat dalam memperjuangkan organisasi Kabupaten Kaur.

“Kita berharap dengan dilaksanakan Konferensi PGRI ke-4 ini, ke depan pengurus mampu mendata memvalidasi seluruh keanggotaan PGRI Kabupaten Kaur. Untuk program kita dalam waktu dekat ini akan melanjutkan pembangunan gedung PGRI,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kaur Ir Buyung Wiyadi MM yang secara resmi membuka Konferensi Kabupaten Ke-4 PGRI menyampaikan, bahwa pemilihan pengurus baru ini sebagai upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI untuk terus berbuat bagi guru serta menjadi mitra terbaik pemerintah dalam sama-sama memajukan dunia pendidikan yang ada di Kaur. Ia pun menyampaikan, bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan oleh pengurus baru nantinya.

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) para guru dengan melalui wadah organisasi PGRI juga harus terus dilaksanakan, dengan melakukan sinergitas oleh semua pihak sehingga apa yang menjadi tujuan berorganisasi bisa kita capai,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*