Aklamasi, Lovi Pimpin Golkar Lebong

Foto Hendrik/ BE – Lovi Irawan, SH terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (Musda) II ke-lV Partai Golkar menduduki jabatan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lebong, yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Senin (3/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Partai Golkar Bengkulu kian mematangkan formasi jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Setelah sebelumnya melakukan musda DPD tinggkat ll Golkar Kabupaten Kaur, hari ini Senin (3/8) Golkar kembali mengelar musda untuk Kabupaten Lebong.

Pada Musda DPD tingkat ll Kabupaten Lebong, Lovi Irawan, SH terpilih secara aklamasi dalam musyawarah daerah (Musda) II ke-lV Partai Golkar menduduki jabatan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lebong, yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Senin (3/8).

Usai terpilih secara aklamasi, Lovi menegaskan dirinya berterima kasih kepada sejumlah kader dan simpatisan Golkar yang kembali mempercayakan kepada dirinya menjabat 5 tahun ke depan sebagai pimpinan Golkar di Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah. Pelaksanaan Musda sudah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan aturan, sesuai jadwal. Insya Allah dalam waktu dekat kita segera menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong periode masa bakti tahun 2020-2025,” ujar Lovi.

Dalam kepemimpinannya, Lovi berkomitmen untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Lebong serta mendukung kemenangan bagi petahana Dr H. Rohidin Mersyah pada Pilgub 2020 mendatang. Sedangkan, kata Lovi untuk pilkada Lebong sendiri masih menunggu keputusan dari DPP partai Golkar.

“Untuk Pilkada Lebong, kita masih menunggu siapa yang akan diusung. Saat ini Golkar Lebong hanya dua kursi DPRD dan target kita kedepan minimal tiga kursi serta jadi pemenang pemilu, tapi insya Allah dalam Pileg tahun 2024 nanti kita bisa meraih empat kursi DPRD Kabupaten Lebong,” kata Lovi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Bengkulu Samsu Amanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Partai Golkar yang telah menyelenggarakan Musda Golkar yang Ke-V. Ia juga menekankan mengingat akan diselenggarakannya Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tahun 2020

“Alhamdulillah hari ini, kita telah melaksanakan Musda DPD Partai Golkar tingkat II untuk Kabupaten Lebong. Untuk Musda Kabupaten Lebong kita laksanakan di DPD tingkat I karena Ketua DPD nya selama ini masih Plt sehingga pelaksanaan Musda nya ditarik di DPD tingkat I dengan mengajak seluruh unsur peserta Musda hadir disini,” jelas Samsu.

Dikatakan Samsu, Musda sudah berjalan dengan baik sesuai prosedur dan mekanisme sesuai AD ART partai dan terpilih secara aklamasi, Lovi Irawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong periode tahun 2020-2025. Dengan terpilihnya dia menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong maka secara otomatis posisi Lovi di DPD tingkat I akan digantikan dengan kader yang lain

“Dengan terpilihnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, ketua terpilih ditargetkan untuk meraih kemenangan dalam Pileg dengan meraih kursi DPRD satu fraksi penuh karena saat ini di Lebong kita masih dua kursi. Dan Ketua yang baru bisa ikut bersama-sama Parpol koalisi memenangkan Pak Rohidin sebagai Calon Gubernur Bengkulu dalam Pilkada serentak tahun ini,” tegas Samsu.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*