Banjir, Akses Jalan Wilayah Desa Sebayur Terputus

FOTO IST/BE

PINANG RAYA, bengkuluekspress.com – Akibat hujan melanda cukup deras, kemarin (18/3) tepatnya di Desa Sebayur wilayah PT Sandabi Indah Lestari dusun Batu Ampar Kecamatan Pinang raya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mengalami kebanjiran. Sehingga akses jalan masyarakat setempat terputus. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek ketahun Iptu Teguh Ari Aji saat dikonfrimasi awak media, kemarin(18/3).

“Ya, mas dari informasi yang kita dapat dari anggota kita beserta perangkat desa setempat memang jalan tersebut mengalami kebanjiran. Akibat akses jalan tersebut hingga saat ini terputus,” kata Iptu Teguh.

Dirinya pun menambahkan, bahwa untuk sejauh ini memang jalan tersebut memang kerap banjir bila saat hujan deras. Karena jalan tersebut dekat dengan aliran sungai. Untuk saat ini pihaknya bersama aparat desa serta warga setempat bergotong royong.

“Dari informasi yang kita dapat untuk saat ini pihak kita bersama aparat desa dan warga setempat secara bergotomg royong bila ada warga yang ingin melalui jalan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek pun menuturkan bahwa sejauh ini belum ada korban jiwa dan rumah atau pun infrastruktr yang rusak. Hanya saja akses dan susah jaringan saja yang susah akibat banjir tersebut.

“Untuk data sementara belum ada korban jiwa, dan kerusakan lainnya. Yang jelas untuk akses dan jaringan disana susah mas,” tukasnya.

Semnatara itu, Camat Piang Raya Nasri menuturkan, bahwa lokasi tersebit memang lokasi menukik atau turunan, dan skeitar aliran sungai dan perswahan. Jadi tiap hujan daerah tersebit memang kerab banjir, lantara air hujan banyak turun kebawah.

“Benar pak, saya dulu pernah tinggal disana sudah 8 tahun. Jadi tau betul saya lokasi tersebut. Memang kalau tiap hujan lokasi tersebut memang kerap tergenang air karena lokasinya menurun jalan tersebut. Untuk saat ini pihaknya sedang berkoordinasi kepada pihak aparat setempat dan belum terbubng karena jaringan disana agak aedikit susah. Yang jelas informasi yang saya dapat tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.(127)