Akhirnya Kios Pasar Kutau Dibagikan

SIAP: Inilah kios pasar kitau siap ditempati sebelum diserahkan ke pedagang, Minggu (20/9) pagi.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – kios dan los pasar kitau yang dibangun tahun 2019 lalu, bsru saat ini bisa diserahkan kepada pedagang. Pasalnya selama ini belum sempat dibagikan lantaran maraknya pandemi covid-19.

”Alhamdulillah mulai hari ini, Minggu (20/9) bangunan kios dan los pasar kutau kami serahkan ke pedagang,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah (Disperindagkop dan UKM) BS, Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, belum diserahkanya bangunan pasar kutau yang menelan dana hingga Rp 3,8 Miliar tersebut selama ini lantaran ada pandemi covid-19. Sehingga untuk mengantipasi agar pedagang tidak tertular covid-19, maka para pedagang memanfaatkan ruang terbuka. Namun karena saat ini BS sudah memasuki zona hijau, maka bangunan diserahkan agar para pedagang bisa berjualan di dalam kios dan los. Adapun total bangunan kios dan los yang dibangun tahun 2019 lalu sebanyak 180 unit. Sehingga diperuntukan bagi 180 pedagang di lokasi tersebut, yang sebelumnya direlokasi lantaran tempatnya berjualan akan direhab.

“Setelah ini, saya harap pedagang bisa berjualan dalam kios dan los,” ujarnya.

Ditambahkan Herman Sunarya, tahun ini, pihaknya kembali mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat untuk membangun pasar kutau. Pihaknya juga akan merebabilitasi bangunan kios dan los yang ada disamping bangunan kios dan los yabg sudah direhabilitasi tahun 2019 lalu.

“Tahun ini, kita mendapat kucuran dana dari dari kementerian perdagangan sebesar Rp 2,5 Miliar untuk kembali merehab bangunan kios dan los di pasar kutau,” terang Herman Sunarya. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*