Akhirnya, Chelsea Tumbangkan MU 5-4

Chelsea berhasil membalas sakit hatinya setelah dikalahkan Manchester United (MU) secara kontroversial di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Di ajang Piala Liga, kompetisi kelas tiga di Inggris, yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (1/11) dini hari, The Blues mengalahkan The Red Devils 5-4.

Mirip seperti laga big match Ahad (29/10) lalu, Chelsea sempat tertinggal dari rivalnya tersebut. Kali ini, skuat Roberto Di Matteo itu sempat tertinggal 0-1, 1-2, dan 2-3, sebelum bisa membalikkan keadaan menjadi 5-3. Di menit terakhir MU memperkecil kekalahan menjadi 5-4.

MU memimpin terlebih dahulu lewat sepakan jarak dekat Ryan Giggs di menit ke-21. Selang 10 menit, Chelsea berhasil membalas melalui penalti David Luiz.

Skuat Sir Alex Ferguson kembali unggul di menit ke-42 lewat pahlawan MU akhir pekan lalu, Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Ia memanfaatkan umpan Anderson yang memaksimalkan kesalahan Luiz di daerah pertahanan.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-52, Chelsea kembali menyamakan kedudukan. Kali ini sundulan Gary Cahill memanfaatkan umpan tendangan sudut Juan Mata berhasil membobol gawang MU yang dikawal Anders Lindegaard.

Namun MU kembali memimpin tujuh menit berselang. Anderson menciptakanassist ketiganya pada pertandingan tersebut saat kerjasama satu-duanya dengan Nani berhasil diselesaikan winger Portugal itu melalui sebuah tendangan chipuntuk menaklukkan Petr Cech. 3-2.

Saat MU sudah bersiap merayakan kemenangan, sebuah pelanggaran konyol diciptakan bek muda minim pengalaman, Scott Wootton, terhadap Ramires, di kotak penalti. Akibatnya, pada menit ke-90, Chelsea kembali mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Eden Hazard. Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat waktu ekstra.

Wootton tampaknya benar-benar menjadi titik lemah MU pada pertandingan tersebut. Sebuah kesalahan backpass-nya kepada Lindegaard di menit ke-103 berhasil dimanfaatkan Daniel Sturridge untuk menaklukkan kiper asal Denmark itu. Chelsea pun berbalik unggul 4-3

Chelsea memastikan kemenangannya lewat sepakan Ramires memanfaatkan umpan Hazard di menit ke-116. Gol penalti Giggs di menit ke-120 hanya menjadi hiburan semata karena beberapa saat setelah pemain asal Wales itu menaklukkan Cech, wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan tersebut membawa Chelsea melaju ke babak keempat Piala Liga.(**)