Akhir Tahun, Tugu Air Mancur Tuntas

Tugu kepahiang sebelum diperbaharui yang sedang dirancang semacam meniatur kopi, bunga Rafflesia, dan air mancur

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pembangunan tugu air mancur di pusat kota Pasar Kepahiang ditargetkan tuntas diakhir tahun 2019. Bangunan tugu pasar Kepahiang tersebut dirancang memiliki miniature buah kopi, bunga Rafflesia dan dilengkapi dengan air terjun serta kelengkapannya.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, proyek menelai APBD sebesar Rp 5 miliar tersebut harus dikerjakan sesuai dengan diharapkan masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Tugu itu nantinya akan menjadi ikon Kabupaten Kepahiang. Di tugu itu ada semacam meniatur kopi, bunga Rafflesia, dan air mancur,” ungkapnya.

Dia berharap, setelah pembangunan tugu selesai nantinya, pendangan di pusat Kota Kabupaten Kepahiang ini berubah menjadi jauh lebih bagus dan tertata lagi. Selain dari pembangunan tugu, Pasar Kepahiang juga akan dilakukan penataan.

“Sekarang ini pasar sedang direvitalisasi khusus untuk tempat kuliner khas Kabupaten Kepahiang. Anggaranya langsung dari Kementrian Pariwisata. Mungkin untuk pengelolanya nanti bisa pelaku ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Rudi A Sihaloho, ST menambahkan, Dinas PUPR selaku OPD teknis juga berharap kontraktor pekerja bisa menyelesaikan pembangunan tugu tersebut sesuai dengan kontrak. Dimana paket kegiatan tersebut ditargetkan selesai akhir 2019 “Kalau target sesuai dengan kontrak Desemeber 2019, pembangunan tugu itu sudah selesai,” tutur Rudi.(320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*