Akhir Tahun, Rohidin Bakal Mutasi Sejumlah Pejabat

Rohidin Mersyah

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dalam waktu dekat akan mengevaluasi jabatan eselon lll dan lV dilingkup OPD Provinsi Bengkulu. Hal itu diungkapkannya usai MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan pada acara ‘Goevernor’s lecture’ yang bertema Kontribusi Tenaga Harian Lepass (THL) Dalam Bingkai Semangat Membangun Bengkulu, di Balai Buntar Kota Bengkulu, Selasa (10/12).

“Saat ini belum, namun diakhir jabatan tahun ini kita akan adakan mutasi untuk jabatan eselon lll dan lV,” ujar Rohidin saat diwawancarai Bengkuluekspress.com, Selasa (10/12).

Diungkapkan mantan Wakil Bupati BS itu, saat ini pihaknya bersama BKD Provinsi Bengkulu sedang merancang untuk pengisian jabatan eselon lll dan lV. Saat ini Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang menggodok hal itu.

Karena, lanjut Rohidin, untuk mengisi jabatan eselon lll dan lV yang masih kosong. Ditambahkannya, untuk pengisian eselon lll dan lV akan lebih cepat dilaksanakan, karena tidak perlu SISKA (Sistem Informasi SMS Kepegawaian).

“Kalau pejabat eselon lll dan lV tidak terlalu banyak, paling sekitar puluhan yang akan diisi nantinya,” tukas alumnus IPB itu.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ir. Diah Irianti mengatakan, jadi beberapa jabatan eselon III yang kosong karena ada yang pindah, dan pensiun itu diisi. Sekarang lagi disiapkan Baperjakat. “Dalam bulan ini Insya Allah untuk pengisian itu,” ungkap Diah.

Ditambahkan Diah, saat ini juga telah dibuka lelang jabatan untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu definitif. Diaukui Diah, hingga hari ini sudah ada 8 orang yang mendaftar dan baru 6 orang yang telah mengembalikan berkas. “Sudah 6 orang yang mengembalikan berkas. Sejauh ini pendaftar belum ada yang berasal dari luar daerah,” tutup Diah. (HBN)