Akhir Tahun Mutasi Besar-besaran

BINTUHAN, BE- Akhir tahun  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap penjabat eselon II, III dan IV.  Mutasi dilakukan untuk melakukan penyegaran, sehingga tahun anggaran baru nanti bisa langsung melaksanakan kerja.

“Kalau tidak salah hasil akan kita godok bersama, karena jadwal mutasi itu tidak meleset lagi yakni Desember mendatang. Saat ini ada beberapa hal yang akan dipertimbangkan,” ujar Sekda Kaur Drs H Mulyadi Usman MPd selaku Ketua Baperjakat,  kemarin.

Namun demikian, menurutnya bahwa perombakan pejabat struktural yang dilakukan sebenarnya memiliki makna, bahwa Pemkab ingin melakukan langkah akselarasi percepatan visi dan misi di tahun 2013 nanti. “Apabila dalam pelantikan pejabat struktural, baik eselon II, III maupun IV ini, terdapat kekeliruan  dalam penentuan standar kompetensi kemampuan pejabat, maka akan diganti kembali untuk dirubah,  karena kita melihat kebutuhan organisasi tersebut yang sangat krusial sehingga dilakukan mutasi,”  ujarnya.

Sekda menjelaskan, semuaya masih dalam pembahasan baperjakat. Sehingga untuk sekarang belum bisa dipublikasikan, karena masih  menunggu keputusan bupati soal mutasi tesrebut. Yang jelas mutasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan  oprganisasi agar lebih baik. “Kita belum bisa komentar berapa penjabat yang akan dimutasi, namun dipastikan desember akan segera  dilakukan,” jelasnya.(823)