Akhir Tahun 2018, Catatan Laporan Kasus Kriminalitas Polres Bengkulu Turun

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Penghujung akhir tahun 2018, laporan atas kejadian kasus kriminalitas yang diterima Polres Bengkulu mayoritas menurun dari tahun sebelumnya. Hal itu disampaikan Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetio saat menggelar rilis akhir tahun di Mapolres Bengkulu, Senin (31/12/18).

“Alhamdulillah, sejumlah kasus kriminalitas pada tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Memang ada beberapa kasus yang meningkat namun tidak begitu mencolok,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dirilis akhir tahun ini, dari jumlah 1434 laporan yang masuk ke Polres Bengkulu, sudah 917 kasus yang sudah terselesaikan. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah laporan yang diterima mencapai 2372 dan menyelesaikan sebanyak 923 kasus.

Beberapa catatan laporan yang naik yaitu seperti kasus pengancaman, yang tahun lalu ada 36 kasus, tahun ini naik menjadi 44 laporan yang mana 22 kasusnya sudah diselesaikan Polres Bengkulu. Selain itu, kasus kejahatan yang naik yakni kasus pemerkosaan naik dari 3 kasus menjadi 6 kasus pada tahun ini.

Penurunan angka kriminalitas ini dikatakan Kapolres, berkat tumbuhnya rasa kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan beri peluang pelaku kejahatan dengan meningkatkan kewaspadaan. Karena ya niat pelaku itu juga timbul karena ada kesempatan disaat kita lalai,” tambahnya. (Imn)